Kabar Baik, Tubaba Mulai Belajar Tatap Muka Kapasitas 100 Persen

  • Bagikan
ilustrasi dok eurowildlife.org

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, resmi menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen di seluruh sekolah, baik di tingkat PAUD, SD, maupun SMP. Ketetapan ini dilakukan setelah status PPKM Level I yang ditetapkan untuk daerah pemekaran dari Kabupaten Tuba ini.

Namun demikian, pemerintah memastikan bahwa protokol kesehatan harus tetap diberlakukan dengan sangat ketat selama proses pembelajaran berlangsung. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tubaba, Budiman Jaya, S.STP, M.IP, mengungkapkan hal ini kepada radarlampung.co.id tadi.



Menurutnya, PTM 100 persen didasari terbitnya Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 2 tahun 2022, tanggal 3 Januari 2022, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1, serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Coronavirus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Coronavirus Disease 2019 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

“Kita juga sudah mempertimbangkan kesiapan pihak sekolah, berikut seluruh warga di masing-masing sekolah, termasuk fasilitas sarana dan prasarana protokol kesehatan yang memadai. Selain itu, capaian vaksinasi warga sekolah saat ini, khususnya usia 12 tahun ke atas sudah 100 persen,”ungkapnya.

Terkait kebijakan PTM 100 persen tersebut, Disdikbud Tubaba secepatnya akan melayangkan surat edaran ke seluruh sekolah, agar ketentuan tersebut dapat segera dilaksanakan. Pihaknya juga menghimbau agar penerapan protokol kesehatan selama PTM berlangsung tetap diawasi dengan ketat.

“Monitoring tentunya tetap rutin kita lakukan, agar PTM tetap berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan. Dalam hal ini, saya berharap pengawas dan penilik sekolah tetap mengawasi dan terus berkoordinasi dengan satgas Covid-19 di masing-masing wilayah,”tandasnya. (fei/rnn/wdi)






  • Bagikan