Kabar Baik, Vaksinasi Guru SMA/SMK di Lampung Sudah 40%

  • Bagikan
Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar. FOTO RIMADANI EKA MARETA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Vaksinasi Covid-19 untuk guru SMA/SMK di Provinsi Lampung kini mencapai 40%. Vaksinasi ini tetap di targetkan selesai pada akhir Mei.

Hal ini disampaikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar. “Saya sudah dapat informasi dari Kadis Kesehatan Provinsi Lampung, bahwa tenaga pendidik dan kependidikan Provinsi Lampung yang sudah di vaksin mencapai 40%,” jelas Sulpakar .

Dia menambahkan, untuk guru yang belum di vaksin saat ini hanya tinggal 16.953 orang di 15 Kabupaten/kota. Untuk vaksin ke dua, terutama guru di kota Bandarlampung sudah vaksin di 690 orang.

” Insyaallah target disampaikan pemerintah pusat akhir Mei selesai semua, karena kalau mengacu pada keputusan bersama menteri terakhir Juli tatap muka terbatas dengan memperhatikan keinginan orang tua,” jelasnya.

Baca Juga:   Mulai Kamis (6/5), Pemudik Dilarang Menyeberang

Dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah nanti tidak memperhatikan zona, tapi memperhatikan penyebaran Covid-19. Jadi di mana saja Covid-19 tidak tersebar, tidak ada yang terpapar, maka boleh sekolah.

“Untuk rekomendasi nya bisa pertimbangan desa, kecamatan dan kabupaten/kota menyeluruh. Jadi kalau ada sekolah yang sekolah, tapi ada yang terpapar maka yang terpapar saja yang ditutup. Tapi kalau ada arahan lain dari Pemprov Lampung dalam hal ini Pak Gubernur akan kami lakukan dilapangan,” tandasnya. (rma/wdi)





  • Bagikan