Kabar Duka, Mantan Kapolda Lampung Wafat

  • Bagikan
Sumber foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kabar duka datang dari keluarga besar Polri. Mantan Kapolda Lampung, Brigjend (purn) H. Edmon Ilyas wafat pada Kamis (6/1) pukul 05.00 WIB. Mantan Direktur II Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim tersebut wafat dalam usia 65 tahun di RS Mitra Keluarga.

Jenazah Edmon rencananya akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo Jakarta Selatan setelah usai disalatkan di masjid Al Musyawaroh Kelapa Gading Jakarta.



Kabar wafatnya Edmon Ilyas tersebut dibenarkan oleh Kabidhumas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad. “Kami turut berduka atas berpulangnya ke Rahmatullah senior kami Brigjend (purn) Edmon Ilyas. Semoga almarhum diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. Aamiin,” katanya dalam pesan singkat.

Diketahui, Edmon Ilyas menjabat sebagai Kapolda Lampung pada 2009 menggantikan kapolda sebelumnya Brigjend Ferial Manaf. Namun, Edmon tak lama menduduki kursi jabatan Kapolda Lampung. Edmon dimutasi pada 2 April 2010 menjadi staf ahli kapolri. Edmon sempat diperiksa oleh Divpropam Mabes Polri atas dugaan pelanggaran kode etik dan profesi dalam perkara Gayus Tambunan. Sedangkan posisi Kapolda Lampung kemudian dijabat oleh Brigjend Sulistiyo Ishak. Kemudian pada 3 Oktober 2014, Edmon Ilyas masuk masa pensiun. (wdi)






  • Bagikan