Kabar Duka, Mantan Ketua KPU Lampung Berpulang

  • Bagikan
Edwin Hanibal. Foto dok radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Lampung periode 2008-2012, Edwin Hanibal wafat pukul 20.15 WIB. Kabar wafatnya Edwin Hanibal mengemuka di media sosial dan whatsapp grup. Dari informasi yang diperoleh, Edwin sempat menjalani perawatan di Rumahsakit Bumi Waras sejak Sabtu (9/1) lalu.

“Innalillahi wainnaillahi rojiun…telah meninggal dunia kakanda kami Edwin Hanibal bin Adnan Hasan pukul 20.15 wib. Mohon dimaaafkan bila beliau ada kesalahan,” tulis Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah dalam pesannya, Selasa (12/1).


Saat dikonfirmasi, Khoir pun mengetahui hal ini dari salah satu adik Edwin yang juga pernah menjadi anggota KPU Lampung Selatan, Sri Fatimah. “Iya kalau dapet informasi dari grup KPU ya begitu (meninggal), di RS BW (Bumi Waras),” ungkap Khoir.

Baca Juga:   Anak Kehilangan Orang Tua Selama Covid-19 Capai 1335 orang

Dirinya turut merasakan duka mendalam, terlebih pernah bekerja bersama saat menjadi penyelenggara. “Pernah bekerja bersama beliau sebagai penyelenggara, sebagai Ketua KPU dan saat saya juga sudah di Bawaslu. Beliau Senior yang tidak pelit membagi ilmu, berbagi pengetahuan, pengalaman,” tambah Khoir.

Semasa hidupnya, Edwin Hanibal pernah bergiat di LBH Bandar Lampung. Selepas meninggalkan kursi komisioner KPU Lampung, Edwin Hanibal bergabung bersama Partai NasDem Lampung. Dia sempat menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Bidang Bappilu NasDem Lampung.

Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung Fauzan Sibron merasa kehilangan atas wafatnya Edwin Hanibal. Baginya, Edwin merupakan orang yang memiliki integritas dan pendirian yang kuat. “Beliau sosok yg memiliki integritas dan pendirian yang kuat, sebagai kader kami kehilangan sosok yang jadi panutan. Semoga beliau husnul khatimah,” jelas Fauzan. Selamat Jalan, Bang Edwin Hanibal.. (rma/wdi)




  • Bagikan