Kabar Duka, Satu Dokter Spesialis Ortopedi Lampung Tutup Usia

  • Bagikan
ilustrasi. istockphoto.com

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kabar duka datang dari dunia medis Provinsi Lampung. Salah satu dokter spesialis di Lampung, dr. Aswedi Putra Sp.OT tutup usia Senin (26/7). Dokter senior spesialis ortopedi ini wafat pukul 01.10 WIB di RSUD dr. H Abdul Moeloek (RSUDAM).

Kabar duka ini dibenarkan  Prof. dr. Asep Sukohar, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Lampung pada Senin (26/7) melalui ponselnya. “Iya benar (meninggal dunia),” ungkap dr. Asep.


Menurut Asep, Asewdi memang menjalani perawatan di RSUDAM dalam beberapa waktu terakhir. Bagi Asep, Aswedi merupakan sosok yang supel dan energik.

“Beliau luar biasa. Beliau orangnya supel, energik dan bergaul dengan banyak kalangan. Bahkan yang paling berkesan, beliau bantu operasi lutut putra ke dua saya,” kenangnya.

Baca Juga:   Sah! Perpres Pesantren Diteken, Chusnunia Apresiasi Gus Muhaimin Beri Kado Terindah Hari Santri

Dirinya juga mengenang beberapa rekan sejawatnya selama menjadi dokter yang juga telah lebih dahulu tutup usia. Mulai dari dr. Didiek Arif Sp. PD (Ketua IDI Cabang Pringsewu), dr. Sri Haryati (Direktur RS Ryacudu Kotabumi) dan Prof. Muhartono.

Terpisah, Wakil Direktur (Wadir) Keperawatan, Pelayanan, dan Penunjang Medik Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), dr. Mars Dwi Tjahjo membenarkan wafatnya dr. Aswedi Putra. “Iya benar, pemakaman dilakukan dengan protokol kesehatan covid-19. Kalau tidak salah akan di makamkan di Pengajaran,” jelas Mars Dwi. (rma/wdi)




  • Bagikan