Kabar Gembira Pejuang NIP, Pemkab Tuba Usulkan 1.375 Formasi untuk CPNS 2021

  • Bagikan
Kepala BKPP Tulangbawang Penliyusli PNR. FOTO M. ZAINAL ARIFIN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kabar gembira untuk pejuang Nomor Induk Pegawai (NIP). Pemerintah memastikan akan kembali membuka seleksi CPNS di tahun 2021.

Untuk mengakomodir pembukaan seleksi CPNS tahun 2021, Pemkab Tulangbawang telah mengusulkan 1.375 formasi ke Pemerintah Pusat untuk penerimaan CPNS di tahun 2021 mendatang.

“Semua tahu jika tahun (2020) ini tidak ada penerimaan. Untuk penerimaan tahun 2021 kita sudah usulkan 1.375 formasi ke pusat. Sudah ditanda tangani ibu Bupati Winarti,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Tulangbawang Penliyusli PNR kepada radarlampung.co.id, Selasa (15/9).

Menurutnya, penerimaan CPNS tahun 2020 tidak dilaksanakan karena waktu yang sangat singkat dan tidak adanya anggaran untuk penerimaan CPNS tersebut.

Baca Juga:   Tega, Bayi dengan Tali Pusar Ditemukan Tergeletak Dalam Keranjang Anyaman

Selain itu, penerimaan tahun 2019 lalu juga belum selesai. Hal tersebut terkendala pandemi Covid-19.

Untuk formasi CPNS tahun 2021 yang telah diajukan, Pemkab Tulangbawang memprioritaskan tiga formasi: tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Penli berharap, usulan formasi CPNS tahun 2021 Pemkab Tulangbawang bisa mendapatkan kuota lebih besar dibandingkan tahun 2019 lalu.

“Ini bersifat usulan. Semua keputusan tergantung dari pusat, kita berharap bisa lebih dari tahun 2019,” ungkapnya didampingi Kasubbid Formasi dan Pengadaan Pegawai Holdin Rifai.

Sebelumnya, pada penerimaan CPNS tahun 2019 Pemkab Tulangbawang mengusulkan 2.768 formasi. Dari usulan tersebut, Pemkab Tulangbawang mendapatkan kuota dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebanyak 108 formasi. (nal/sur)

Baca Juga:   Hasil Evaluasi, Pesta Hajatan dan Jabatan Tangan Tetap Dilarang




  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta