Kabid Humas Jenguk Siswa SPN Polda Lampung yang Keracunan

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat mengunjungi anggota Polres Metro yang menjadi korban keracunan di RS Bhayangkara, Bandarlampung, Rabu (5/2). Foto Melida/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad memastikan makanan yang dikonsumsi oleh gabungan siswa  SPN  Kemiling Polda Lampung dan  anggota Polres Lainya lainya yang keracunan dipesan pihak ketiga atau katering.

Berdasarkan pantauan radarlampung.co.id, Kabid Humas yang datang seorang diri langsung mengunjungi salah satu korban yakni Brigpol Ahmad dan Bripka Dedi anggota Polres Metro yang di rawat di ruang VIP 1 H Rumah Sakit Bhayangkara.


Saat ditanya, Dedi mengaku kondisinya hingga kini perlahan pulih ia sudah bisa mengkonsumsi makanan dari rumah sakit. “Kalau sekarang sudah baikan, tapi ga tahu nanti, kalau tadi perutnya muntah dan lemas,” katanya saat ditanya Pandra –sapaan akrabnya, Rabu(5/1).

Sementara itu, Kabid Humas menyatakan jika saat itu siswa Pendidikan dan pembentukan bersama siswa dari  Polres lainya yang sedang melakukan peningkatan kemampuan atau pelatihan keseluruhan sebanyak 180 siswa, yang mengkonsumsi makanan seperti nasi dan sayur.

Baca Juga:   Tok ! Dukun Cabul Divonis 10 Tahun Penjara

“Jadi betul sekali, sekitar pukul 06:00 WIB dari siswa pembentukan atau siswa yang  sedang pelatihan itu lebih dari 80 orang, pada dua ruang makan pagi, tiba-tiba terasa gangguan kesehatan seperti mual pusing dan perasaan ingin muntah,” katanya.

Melihat kondisi tersebut, para siswa langsung diberikan pertolongan pada Klinik SPN Kemiling Polda Lampung dan ditangani oleh dokter disana.

“Setelah ditangani pada dua ruangan itu, ada 13 orang yang betul-betul harus ditangani karena cukup  hingga dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara, jadi perlu perawatan lebih intensif artinya benar-benar terdampak,” ujarnya.

Pandra juga mengungkapkan jika kondisi dari keseluruhannya itu telah berangsur-angsur membaik. “Sudah membaik sekarang keseluruhannya, aktifitas beberapa jam dari kejadian kegiatan belajar  langsung belajar normal, ” tegasnya.

Baca Juga:   Bobol Minimarket, Pelaku Sempat Santai Hisap Rokok di Dalam TKP

Dirinya juga mengungkapkan jika makanan yang disebutkan tadi merupakan buatan pihak ketiga atau katering. “Ya jadi nasi dan beberapa sayur itu buatan pihak ketiga, selanjut tim bidang  Propam Polda Lampung dan Bid Dokes tengah menyelidiki SOP hingga sample makanan nya, tentunya kita laksanakan pendalaman terhadap pihak ketiga ini,” ungkapnya, tanpa merengkan rinci siapa pihak ketiga tersebut.

Terkait kejadian ini, pihaknya mengaku akan melakukan evaluasi terutama berkoordinasi dengan Bid Propam Polda Lampung agar tidak terjadi kembali kedepannya. “Tentu dari hasil penyelidikan Propam nanti akan terlihat dan itu menjadi evaluasi kami SOP nya seperti apa, dan penyelidikan lebih lanjut seperti apa kita tunggu,” tandasnya. (mel/ang)




  • Bagikan