Kabur Dari Tanggamus, Pencabul Enam ABG Ditangkap di Jawa Barat

  • Bagikan
RH (33), oknum guru ngaji yang diduga mencabuli santriwati di Kecamatan Kelumbayan Barat ditangkap Satreskrim Polres Tanggamus di Sukabumi Jawa Barat, Kamis (24/9). FOTO DOKUMEN SATRESKRIM POLRES TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelarian RH (33), oknum guru ngaji yang sempat buron lantaran diduga melakukan pencabulan terhadap sejumlah santrinya di Kecamatan Kelumbayan Barat terhenti. Ia ditangkap anggota Satreskrim Polres Tanggamus, Kamis (23/9).

Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi melalui Kasatreskrim Iptu Ramon Zamora mengatakan, sebelumnya RH masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).


Penangkapan tersebut dilakukan di daerah Jawa Barat, bersama tim Polsek Sukaraja, Polres Sukabumi.

“Tersangka RH berhasil ditangkap, Kamis (23/9) saat berada di rumah kerabatnya di wilayah Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,” kata Iptu Ramon Zamora didampingi Kasubbag Humas Iptu M. Yusuf, Jumat (24/9).

Ramon Zamora mengungkapkan, RH diduga mencabuli enam anak di bawah umur. Korban adalah GM (14), IS (12), NR (18), dan SR (12). Kasus ini dilaporkan tanggal 3 Agustus 2021. Kemudian laporan tertanggal 16 Agustus dengan korban MU (12) dan MI (12).

Baca Juga:   Satlantas Salurkan Bansos ke Ponpes di Gisting

Dugaan pencabulan tersebut dilakukan tersangka terhadap MU pada Maret 2019, GM (Februari 2021), NR dan SR (Februari 2021) serta MI dan IS pada Maret 2021.




  • Bagikan