Kader PKK Dibekali Pelatihan Olahan Ikan

  • Bagikan
Kader PKK Tanggamus mendapat pelatihan pengolahan makanan berbahan ikan. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Serumpun Padi, Kecamatan Gisting. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kader Tim Penggerak PKK Tanggamus dibekali pelatihan sumber daya berbasis olahan ikan. Kegiatan yang berlangsung di aula Serumpun Padi, Kecamatan Gisting tersebut dihadiri Wakil Bupati AM. Syafi’i.

AM. Syafi’i mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan TP PKK tersebut. Di mana, Tanggamus memiliki hasil laut melimpah, namun olahan hasil tangkapan masih minim.


“Karenanya, ibu-ibu TP PKK dilatih. Harapannya nanti, hasil olahan tersebut bukan hanya dikonsumsi sendiri. Tetapi punya nilai ekonomis dan memiliki produk layak jual. Setelah pelatihan ini, agar bisa diterapkan di pekon-pekon,” kata AM. Syafi’i.

Selama ini, terus AM. Syafi’i, di Tanggamus memang telah ada hasil produksi olahan yang tersebar pada beberapa kecamatan. Antara lain Kotaagung, Limau, Wonosobo dan wilayah pesisir lainnya.

Baca Juga:   Polisi Amankan Tersangka Pencuri Pipa Besi PT PGE

Namun selama ini masyarakat yang ingin membeli, harus datang langsung ke pembuat. Karena itu, dalam waktu dekat akan dibuka gerai UMKM yang didalamnya ada hasil olahan ikan dan makanan lainnya.

“Nanti setelah gerai UMKM tersebut ada, para pelancong maupun orang lewat dapat melihat secara langsung, dan membeli produk UMKM Tanggamus,” urainya.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan