Kadin Lampung Dorong Pemprov Lampung Buka Gerbang Bandara Internasional

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kamar Dagang Dan Industri Indonesi (KADIN) Provinsi Lampung mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menjadikan Bandara Radin Intan II menjadi Bandara Internasional.

Ketua Umum Kadin Lampung Muhammad Kadafi mengatakan, bandara itu adalah gerbang utama untuk mendatangkan para turis wisatawan ke Provinsi Lampung. Karena dengan dibukannya Bandara Internasional pastinya wisatawan datang.

“Dengan dibukanya gerbang Bandara internasional pastinya wisatawan dari Malaysia dan Singapura translitnya tidak lagi di Jakarta tapi langsung ke Lampung,” ujarnya, Jumat, (6/7).

Kadafi meyakinkan jika Bandara Radin Intan II menjadi penerbangan internasional dipastikan akan menumbuhkan dan mempercepat perekonomian Lampung bukannya hanya pariwisata tapi juga industri dan sebagainya akan berkembang.

Baca Juga:   Dampingi Presiden Salurkan BPUM, Dirut BRI Ungkap Strategi Optimalkan Penyaluran BPUM 2021

“Kita tahu orang Singapura dan Malaysia hobi travel ke Indonesia, tapi yang masih satu rumpun dengan kita orang Malaysia, bisa dilihat dari budayanya hampir sama. Namun, kluniernya Indonesia lebih beragam. Jadi, saya yakin kalau jadi Bandara Internasional perekonomian di Lampung akan hidup,” kata dia.

Dia menambahkan, maka dari itu Kadin Lampung mendorong Pemerintah Provinsi Lampung agar membuka penerbangan internasional untuk mendatangkan para wisatawan.

“Kadin Lampung akan bantu maskapai penerbangan tidak akan kosong. Kami ingin duduk bersama dengan pemerintah untuk mencari peluang-peluang apa saja yang ada di Lampung,” tandasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan