Kadin Lampung Peduli Tebar Sembako dan Takjil

  • Bagikan
Foto Kadin Lampung for radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Momentum 10 hari terakhir Ramadan dioptimalkan Kadin Lampung Peduli dengan berbagi 300 Paket Sembako dan 300 Paket Takjil, Minggu (26/5).

Tim Rombongan Kadin Lampung Peduli yang dipimpin H. Mahrizal Sinaga SE memulai aksi road show baksos berbagi 100 paket sembako bagi warga masyarakat Gunter, Bandarlampung yang dipusatkan di Masjid Baitul Arqom jam 10.00 WIB. Mereka disambut suka cita oleh warga dan pamong Ketua RT setempat yang membutuhkan Sembako menghadapi Lebaran yang segera tiba.

Rombongan Tim Kadin Lampung Peduli kemudian bergerak menuju perkampungan kumuh di Kota Karang, Bandarlampung jam 14.00 WIB. Untuk menjangkau warga marginal, tim yang membawa 100 paket sembako tak ragu memasuki lorong sempit. Rasa penat dan dahaga lantaran sedang puasa langsung terobati saat warga menyambut mereka dengan senyum suka cita.

Rombongan Tim Kadin Lampung Peduli melanjutkan kembali perjalanan menuju masyarakat marginal di kawasan pesisir Kampung Telukjaya, Jl.Selat Malaka V Panjang jam 14.30 WIB. 100 orang warga yang umumnya ibu-ibu sudah menanti dengan sukacita di Masjid Nurul Amal.

Seusai membagikan habis 300 paket sembako senilai total Rp 15 juta dengan rincian Rp 50 ribu/paket, rombongan Tim Kadin Lampung Peduli kemudian membagikan 300 Paket Takjil (Menu Berbuka Puasa) bagi warga masyarakat yang melintas didepan Kantor KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Provinsi Lampung, Jl.Wolter Monginsidi Bandarlampung jam 16.30 WIB.

Walau sempat sedikit membuat perjalanan tersendat, masyarakat pengguna lalu-lintas mengembangkan senyumnya saat menerima Paket Takjil yang dibagikan Tim Kadin Lampung Peduli di kedua sisi jalan. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, 300 Paket Takjil dengan total Rp 7,5 juta dari Rp 25 ribu/paket langsung ludes terbagikan.

Ketua Tim Adhoc Kadin Lampung Peduli H.Mahrizal Sinaga SE, mewakili Ketum Kadin Lampung, Dr.H. Muhammad Kadafi mengatakan, Kadin Lampung Peduli tentunya tidak ingin melewatkan momentum Ramadhan yang mulia ini untuk berbagi bagi warga masyarakat, khususnya yang memang membutuhkan.

Menurut Mahrizal, Kadin Lampung Peduli merupakan tim khusus yang dibentuk KADIN Lampung untuk bergerak dibidang sosial kemasyarakatan. Sebelum ini, Kadin Lampung Peduli turut ambil bagian untuk memberikan bantuan langsung bagi masyarakat Lombok, NTB yang sedang tertimpa bencana alam, juga bencana daerah Tsunami yang menimpa warga Lampung Selatan dan warga Tanggamus yang waktu itu tertimpa musibah banjir bandang.

“Kadin Lampung Peduli berharap, bantuan Paket Sembako yang sederhana ini dapat membahagiakan warga menyambut hari kemenangan Idul Fitri. Kita berharap dikesempatan mendatang, kita ingin berbagi lebih lagi, doakan saja agar teman-teman pengusaha yang tergabung dalam organisasi Kamar Dagang dan Industri Lampung ini lancar rizkinya ya..Aamiin,” kata Mahrizal. (Rma/rls/kyd)


Baca Juga:   Telkomsel dan Gojek Lanjutkan Kolaborasi Layanan Unggulan


  • Bagikan