Kadis Disdukcapil: E-KTP Dapat Juga Diambil di Kantor Kecamatan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kepala Dinas Disdukcapil Provinsi Lampung Achmad Saefullah mengatakan, bahwa pihaknya telah menyampaikan ke masyarakat bahwa pengambilan e-KTP telah jadi dapat diambil di Anjungan Kota Bandarlampung khusus warga Bandarlampung.

“Itu sudah kami sampaikan pengambilan e-KTP di Anjungan Kota Bandarlampung, itu mungkin bagian yang terlambat pembagian berkas,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat ditemui di Hall A PKOR Way Halim, Sabtu, (5/5).

Menurutnya, berkas yang telah masuk melebihi target. Sehingga perekaman tadi malam melebihi waktu. “Harusnya pukul 16.00 wib, tapi pukul 23.00 WIB kami baru selesai perekaman, sehingga kami mencetak sampai pukul 05.00 WIB,” terangnya.

Terkait blangko yang melebihi kapsitas yang sebelumnya tersedia 12 ribu namun yang terdaftar mencapai 15 ribu peserta.”Tambahan 3 ribu blangko lagi dari pusat jadi jangan khawatir mau 20 ribu juga kami siapkan. Kemarin kan target 5 ribu perekaman, 5 ribu tuker suket dan 2 ribu cadangan tapi ternyata melebihi target,” paparnya.

Baca Juga:   Persediaan Oksigen Jadi Kendala Penambahan Pasien

Masih kata dia, saat ini pihaknya sedangkan melakukan pencetakan khusus untuk warga Bandarlampung yang berkasnya masih banyak, sedangkan wilayah kabupaten sudah selesai.

“Kalau yang di kabupaten alhamdulilah sudah selesai dibagikan, tinggal yang di Bandarlampung saja kurang lebih 7 sampai 9 ribuan berkas lagi. Tapi berkas-berkas itu ditemukan juga ada data yang belum bisa tercetak, karena data ganda dan lain-lain. Sisanya nanti akan dibagikan ke Kecamatan, nanti Kecamatan mesti proaktif.” paparnya.

Dia pun mengucapkan, terimakasi kepada masyarakat yang sudah antusias ikuti perekaman dan tuker suket, meski ada pelayanan yang kurang baik pihaknya meminta maaf karena ada pengunduran percetakan.

“Karena memang waktu perekaman bertambah, berkas yang masuk juga bertambah. Jadi bagi yang sudah tercetak sudah dibagikan lancar tadi. Dan bagi yang belum tercetak, kami yakin memang pasti kecewa. Tapi kami memang tidak bisa menolak berkas yang masuk sehingga melebihi target,” ujarnya.

Baca Juga:   Maaf, Stok Vaksin di Bandarlampung Sedang Kosong

“Ini akan terus kami lakukan selesaikan pencetakannya. Senin kalau sudah tercetak akan diberikan ke kecamatan hanya mohon waktu saja, karena ini banyak berkas dan alatnya terbatas,” tandasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan