Kadis Pariwisata Tanggamus Positif Covid-19

  • Bagikan
ILUSTRASI ENGINEERING.TAMU.EDU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tanggamus Retno Noviana Damayanti terkonfirmasi positif Covid-19. Pejabat eselon II ini terdata sebagai pasien 097.

Secara keseluruhan, ada 11 penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dua kasus baru, Kepala Disparbudpora dan RK, seorang personel Polres Tanggamus.

Kemudian sembilan kasus hasil tracking pasien 064 yang meninggal dunia. Mereka menjalani isolasi mandiri.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus dr. Eka Priyanto membenarkan, Retno positif Covid-19.

“Iya betul, yang bersangkutan terpapar Covid-19 setelah mengunjungi kerabat di Jakarta yang merupakan zona merah,” kata Eka Priyanto dalam rilis yang dikirim Kamis sore (12/11).

Baca Juga:   Pemkab Siapkan Santunan untuk Pasien Covid-19 yang Meninggal dan Isoman

Untuk kasus baru lainnya, RK yang tercatat sebagai pasien 098 ini terpapar setelah mengikuti pelatihan di Bandarlampung.

Eka menuturkan, sesuai tata laksana penanganan Covid-19, maka dilakukan tracking terhadap kontak erat dengan pasien positif.

“Hari ini mulai dilakukan tracking dan dilakukan penyemprotan disinfektan. Bagi yang merasa pernah melakukan kontak erat dengan pasien, agar menghubungi petugas medis di pukesmas untuk mencegah penularan meluas,” tegasnya.

Untuk Retno, ia menjalani isolasi mandiri di Bandarlampung. Kemudian RK dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

“Dengan adanya penambahan ini, maka total konfirmasi positif Covid-19 di Tanggamus menjadi 98 kasus. Sebanyak 35 pasien dirawat, 60 selesai isolasi dan tiga kasus kematian konfirmasi,” urainya. (ehl/ral/ais)




  • Bagikan