Kadisdukcapil Lamteng Dicopot, Bupati Buka Suara

  • Bagikan
Bupati Loekman saat meresmikan mobil kas keliling BPRS Rajasa Kamis (17/7) lalu. Foto Dishubkominfo Lamteng

radarlampung.co.id-Kadisdukcapil Lampung Tengah Sugandi dicopot jadi jabatannya. Posisinya digantikan Genta Surimuda yang kini masih kepala Dinas Lingkungan Hidup Lamteng. Pencopotan ini setelah rapat koordinasi, Senin (29/7).

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menanggapi pencopotan mendadak Sugandi itu. “Pergantian personel adalah hal biasa. Nggak ada masalah apa-apa. Ini bagian penyegaran saja. Apalagi Sugandi sudah hampir tujuh tahun menjabat Kadisdukcapil,” kata Loekman saat ditemui di kantor Pemkab Lamteng Rabu (31/7).

Lantas, apakah pencopotan terkait dugaan praktik jual beli blanko e-KTP ? Loekman tidak mmemberi jawaban pasti. “Ya…mungkin itu jadi pertimbangan karena beliau (Sugandi, Red) sudah terlalu lama di situ. Mungkin ada kejenuhan-kejenuhan. Untuk peningkatan kinerja, makanya perlu dilakukan pergeseran-pergesaran,” ujarnya.

Baca Juga:   Waduh, Beras Bantuan PPKM Darurat Berkutu

Terkait pelayanan masyarakat dalam pembuatan KTP-El terhenti sementara, Loekman menyatakan nanti akan segera berjalan. “Nggak berhenti-berhenti. Sebentar lagi segera berjalan. Secepatnya. Masih dalam proses,” tegasnya. (sya/wdi)




  • Bagikan