Kadiskes Bandarlampung Isyaratkan Insentif Nakes Cair Hari Ini

  • Bagikan
Kepala Dinkes Bandarlampung, Edwin Rusli. Foto Rima/Radarlampung.co.id
Kepala Dinkes Bandarlampung, Edwin Rusli. Foto Rima/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandarlampung menyebut keterlambatan pembayaran insentif tenaga kesehatan (nakes) sejak Februari lalu akan terselesaikan dalam waktu dekat. Kepala Dinkes Bandarlampung Edwin Rusli ditemui di Pemprov Lampung menuturkan, anggaran telah tersedia. “Jadi pembayaran hari ini lah bisa dibayarkan,” ungkap Edwin, Selasa (31/8) .

Dia melanjutkan, pembayaran insentif nakes rencananya terbayarkan untuk tiga bulan: Febuari, Maret, dan April. Selebihnya pada Mei, Juni, Juli rencananya pekan depan.


Secara total, Edwin menyebut pembayaran insentif nakes berkisar Rp350 juta per bulan. Jumlah tersebut untuk nakes yang ada di Puskesmas dan Rumah Sakit.

“Pembayaran selama sebulan sebanyyak Rp350 juta, dari Febuari hingga April untuk nakes kita yang di Puskesmas dan Rumah Sakit,” tambahnya.

Baca Juga:   4 Korban Meninggal Laka JTTS Warga Tanggamus dan Mesuji

Terkait keterlambatan pembayaran, Edwin mengatakan karena ada persoalan verifikasi tenaga kesehatan. “Jadi bukan karena kesalahan APBD tak ada uang atau apa, tapi karena kita telat memverifikasi,” tandasnya. (rma/sur)




  • Bagikan