Kadiskes Lampung : Pasien Positif Covid-19 Miliki Riwayat Perjalanan Dari Bogor


Kadiskes Lampung : Pasien Positif Covid-19 Miliki Riwayat Perjalanan Dari Bogor
Kepala Diskes Lampung Reihana. Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kadis Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana mengungkapkan pasien konfirmasi Covid-19 pada Kamis (13/1) bertambah satu orang. Pasien yang terkonfirmasi Kamis (13/1) memiliki riwayat perjalanan dari Bogor, Jawa Barat.

Namun, Reihana urung dapat memastikan apakah pasien tersebut terkonfirmasi Covid-19 dengan varian Omicron. “Jadi marak beredar tentang Omicron, kita ada satu kasus positif tapi belum dikirim hasil SGTF (S Gene target Failure) dan WGS (Whole-genome sequencing) nya kita tunggu hasil dari Litbangkes,” beber Reihana yang ditemui di Kantornya, Kamis (13/1).





Namun, telah dilakukan tracing pada 100 orang terdekat dan riwayat kontak dengan pasien tersebut. Hasilnya negatif, namun kemarin keluarga di tes ada atau positif dengan antigen ini. “Namun belum terinfo Omicron,” tambahnya.

Berdasarkan riwayat perjalanan, pasien Covid-19 ini memiliki riwayat perjalanan ke Bogor. “Menurut catatan, pasien adalah salah satu ASN Pemprov Lampung yang melakukan perjalanan dari kantornya ke Bogor. Gejala seperti Covid-19 biasa demam batuk, tidak seperti gejala Omicron yang biasanya menyerang pencernaan. tapi kami berharap mudah-mudahan ini bukan Omicron, kalau ada Omicron harus di taruh di rumah sakit sesuai SE Kemkes,” tambahnya. (rma/wdi)