Kagama Lampung Bina Kampung Liman Benawi Lamteng

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kampung Liman Benawi, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah menjadi salah satu desa binaan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Lampung.

Ketua Kagama Lampung, dr. Soeradi Soedjarwo mengatakan, hal ini merupakan program untuk membantu pemberdayaan masyarakat dengan pelatihan-pelatihan keterampilan.


“Selain itu menjadi mediasi untuk mengusahakan perolehan dana bantuan atau fasilitas pengembangan usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi dari berbagai sumber,” katanya, Jumat (15/2).

Pendampingan masyarakat juga dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat untuk memperoleh pemerataan pendapatan dan pelayanan sosial, memberikan pelatihan kader-kader pelayanan publik kepada masyarakat, dan melakukan penelitian dan kajian mengenai isu-isu sosial yang berkembang di masyarakat.

Dilain sisi, Ketua Program Desa Binaan Kagama Lampung, Isyanto menjelaskan pihaknya merencanakan pendampingan pemberdayaan masyarakat berbasis potensi desa selama 3 tahun 2019-2021.  

Garis besar kegiatan 3 tahun kedepan itu meliputi survei potensi kampung, rembug guyub, pelatihan dan penyuluhan, penguatan kelompok sadar wisata dan kelompok wanita tani bina pertani, studi/kunjungan desa, uji coba, dan pendampingan lainnya. 

Dirinya berharap agar kedepan Kampung Liman Benawi dapat berkembang menjadi pusat penjualan dan pusat informasi produk pertanian dan kuliner sehingga meningkatkan hasil penjualan masyarakat dengan harga yang lebih murah. (rls/apr/kyd)


Baca Juga:   Adaptasi Kemajuan Teknologi, Teknokrat Terapkan Perkuliahan Hybrid Learning


  • Bagikan