Kala Bupati Lamteng Bikin Kaget Karena Ikut Panen Padi


radarlampung.co.id. – Para petani yang sedang memanen padi di Kampung Wates, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah, kaget. Para petani tidak menyangka bakal didatangi Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. Secara spontan, Loekman yang telah menghadiri acara di Kampung Kesumadadi, Kecamatan Bekri, singgah ikut memanen padi, Rabu (2/10).

Menurut Loekman, pertanian merupakan salah satu aspek utama yang diperhatikan pemerintah daerah. “Pertanian jadi salah satu prioritas pembangunan yang menjadi perhatian pemerintah daerah. Jadi apa pun kebutuhan petani akan diperjuangkan secara maksimal,” katanya.





Loekman yang ikut memanen padi dengan alat bantuan pemerintah daerah yang diserahkan kepada petani melalui kelompok tani mengharapkan petani dapat terus meningkatkan hasil pertaniannya. “Tingkatkan terus hasil pertaniannya. Peran sektor pertanian dalam pertumbuhan ekonomi sangat penting. Apalagi Lamteng sebagai salah satu lumbung pangan nasional,” ujarnya.

Dengan bantuan alat pemanen padi, kata Loekman, dapat memudahkan petani dan menghemat waktu. “Mudah-mudahan dapat memudahkan petani dan menghemat waktu panen,” ungkapnya. (rls/sya/wdi)