Sports  

Kalahkan Atlet MMA, Kick Boxing Lampung Segel Tiket ke Sea Games


Kalahkan Atlet MMA, Kick Boxing Lampung Segel Tiket ke Sea Games
Abdul Muis. Foto Dok Pribadi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Abdul Muis Atlet atlet kickboxing mengamankan satu tiket lolos ke Sea Games Veitnam 2022. Ini setelah Muis mengalahkan atlet dari Sulawesi Utara, Brian Lawitan yang juga atlet yang berlaga di Mix Martial Art (MMA) di babak final kelas Law Kick -63 Kg putra dalam seleksi nasional (Seleknas) di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) belum lama ini.

Seleknas tersebut diikuti atlet dari 8 provinsi yakni Sulawesi Utara, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Papua dan Lampung. Lolosnya Abdul Muis, tentunya menjadi prestasi tersendiri bagi Pengprov Kick Boxing Indonesia (KBI) Lampung, sebab olahraga tersebut masih baru di Lampung. Keberhasilan Abdul Muis diharapkan menjadi salam satu cara, memasarkan olahraga beladiri ini lebih luas di Bumi Ruwa Jurai. “Mudah-mudahan Sea Games ini dia bisa menyumbangkan medali emas bagi Indonesia,” ujar Hannibal, Ketua KBI Lampung.



Baca Juga:   Terbang ke Amerika Juli Mendatang


Hannibal menambahkan, keberhasilan Abdul Muis menembus pesta olahraga terbesar di Asean ini menjadi kebanggaan tersendiri. “Ini prestasi pertama kick boxing Lampung bisa sampai ke internasional. Walaupun membela merah putih, tetapi tetap ini juga mengharumkan nama Lampung di internasional kan” Kata Ketua Harian KONI Lampung ini.

Hannibal mengatakan pihaknya tinggal menunggu informasi resmi, kapan pemusatan latihan dilakukan. “Kami tinggal menunggu info dari PP KBI, tentang kapan di mana dan berapa lama dia (Abdul Muis) Pelatnas,” sambungnya.

Sedangkan dua atlet Lampung lainnya, yaitu Refie Salsabila yang turun di kelas -5 kg Low kick putri dan Diska Yolihani -56 kg putri belum mampu menembus babak final.(nca/wdi)

Baca Juga:   Terbang ke Amerika Juli Mendatang