Kalahkan Ayah, Anak Bintara di Lambar Jadi Taruna

  • Bagikan
Sitanala Satriya dan Laura Agelia Fernanda, dua putra Lambar yang lolos seleksi Akademi Kepolisian (Akpol) 2019. FOTO DOKUMEN KELUARGA
Sitanala Satriya dan Laura Agelia Fernanda, dua putra Lambar yang lolos seleksi Akademi Kepolisian (Akpol) 2019. FOTO DOKUMEN KELUARGA

radarlampung.co.id – Dua putra dari Lampung Barat berhasil lolos dalam seleksi Akademi Kepolisian (Akpol) 2019. Mereka adalah Sitanala Satriya, putra pertama dari Aliyurdin yang merupakan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Kemudian Laura Agelia Fernanda, anak dari Katim I Opsnal Buser Polres Lampung Barat Aiptu Agus Lumban.

Keberhasilan keduanya pada seleksi Akpol di Semarang tersebut mendapat apresiasi khusus dari Ketua DPRD Lambar Edi Novial. Diharapkan, kelak mereka bisa mengbdi di instutusi kepolisian dan mampu mengharumkan nama kabupaten tempat mereka dilahirkan.

“Saya selaku Ketua DPRD Lambar mengucapkan selamat. Ini menjadi kebanggaan. Putra putri kita mampu mengharumkan nama Lambar dengan lolos dalam seleksi Akpol. Ini menjadi semangat dan motivasi bagi anak-anak kita. Meskipun tinggal di kabupaten paling ujung, tetapi kita mampu bersaing,” kata Edi.

Sementara Aliyurdin menyatakan sangat bersyukur atas kelulusan putranya. ”Berkat doa dari kita semua. Sanak saudara, kerabat dan lainnya. Putra kami lulus seleksi bersama enam peserta lainnya dari Lampung,” ucapnya.

Terpisah, Agus Lumban juga tidak bisa menutupi kebahagiannya.  “Berkat ketekunan belajar dan berlatih, anak saya akhirnya lolos seleksi Akpol ini. Terima kasih kepada semuanya. Laura bisa meraih cita-citanya jadi polisi seperti bapaknya,” kata Agus. (ius/nop/ais)




  • Bagikan