Kalahkan MU, Liverpool Kembali ke Puncak

  • Bagikan
Xherdan Shaqiri. Foto fin

radarlampung.co.id – Liverpool terlalu perkasa bagi Manchester United. Pada laga pekan ke-17 di Stadion Anfield sang tamu Manchester United tak mampu berbuat banyak dan menyerah 1-3 atas Liverpool, Senin (17/12) dinihari WIB.

The Reds begitu dominan. Sepanjang pertandingan menggelontorkan 36 tembakan. Sementara kubu The Red Devils hanya enam tembakan.


Kemenangan itu membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 45 poin. Sementara itu, Manchester United bertahan di urutan keenam dengan 26 poin.

Liverpool membuka gol lebih dahulu pada menit ke-24. Umpan Fabinho mampu diterima Mane dengan sempurna dan dikonversi menjadi gol.

Gol tersebut membuat Liverpool semakin berambisi dalam menyerang. Manchester United akhirnya bisa mengambil keuntungan itu melalui serangan balik.

Baca Juga:   Perkara Korupsi, Mantan Pejabat Kota Metro Dituntut Pidana 1,5 Tahun

Umpan silang Romelu Lukaku sebenarnya mengarah ke kiper Alisson. Namun, Alisson gagal mengamankan bola dengan sempurna dan Jesse Lingard memanfaatkan bola muntah untuk menyamakan skor 1-1.

Pada awal babak kedua, permainan hampir sama seperti 45 menit awal pertandingan. Liverpool masih terus menguasai pertandingan, sementara Manchester United hanya mengandalkan serangan balik.

Kebuntuan bagi Liverpool akhirnya terpecahkan pada menit ke-73. Xherdan Shaqiri yang baru tiga menit masuk sebagai pemain pengganti, mampu mencetak gol ke gawang Manchester United.

Shaqiri benar-benar menjadi mimpi buruk pertahanan Manchester United. Pada menit ke-80, Shaqiri mencetak gol keduanya pada laga itu sekaligus mengubah skor menjadi 3-1 untuk Liverpool yang bertahan hingga laga berakhir. (fin/kyd)




  • Bagikan