Kalahkan Smansa, Smanila ke Semifinal


Radarlampung.co.id – Di hari kedua Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021 Lampung Series, sejumlah pertandingan dilakoni pada Sabtu (26/2).

Di tim putri, SMA YP Unila menghadapi SMAN 1 Bandarlampung. Sejak kuarter pertama, Smanila julukan YP Unila sudah mendominasi jalannya pertandingan.





Smansa julukan SMAN 1 Bandarlampung, sempat melakukan serangan balik pada kuarter ketiga, tetapi hingga akhir pertandingan skor tetap di ungguli YP Unila Bandarlampung.

Pada kuarter ketiga, YP Unila sempat kewalahan menghadapi Smansa, hal ini terlihat dengan berapa kali Smansa mendapatkan hadiah free throw atau lemparan bebas. Skor akhir di kuarter keempat pun dimenangi YP Unila yakni 29-21.

Menurut Divin Sanditia Gustianto Pelatih SMA YP Unila Bandarlampung, timnya di awal pertandingan sempat mengalami grogi, karena menjadi kompetisi pertama untuk anak asuhnya.

Divin mengatakan di semifinal, timnya akan berhadapan dengan SMAN 10 Bandarlampung yang merupakan tim kuat. Ke depan, ia akan memperbaiki stamina para pemain.

“Mungkin yang diperhatiin untuk kedepannya itu pertama stamina anak-anak, dan melihat strategi kondisi di lapangan, gimana pun caranya kita harus semaksimal mungkin,” Katanya, Sabtu (26/2). Ia optimistis menang pada laga semifinal, walaupun SMAN 10 Bandarlampung merupakan tim kuat.

Di pertandingan lain, tim putra SMA Xaverius menumbangkan asa SMAN 3 Bandarlampung. Xaverius menang dengan skor 25-18.(nca/yud)