Kalapas Rajabasa Ancam Kirim Napi Terlibat Narkoba ke Nusakambangan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IA Rajabasa Sujonggo mengultimatum para napi pengedar dan bandar yang masih bermain dan mengendalikan narkoba di dalam lapas untuk segera berhenti.

“Sudahlah, berhenti saja. Ya, pokoknya kalau itu terbukti akan saya kirim ke nusakambangan,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat dihubungi via sambungan telpon, Selasa (5/6).

Mantan Kalapas Kerobokan Bali ini menegaskan bahwa selain akan mengirimkan napi yang terbukti bersalah ke Nusakambangan, ia juga akan mengancam akan menjatuhkan hukuman mati bagi napi yang masih nakal dan tidak mau mendengar.

“Ya kalau masih enggak mendengar akan saya jatuhkan hukuman mati segera. Hal ini dikarenakan untuk memberi contoh bagi para napi yang masih bandel,” tegasnya.

Baca Juga:   Kabar Duka, Walpri Gubernur Lampung Tutup Usia

Diberitakan sebelumnya, pengerebekan yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Hukum (Kanwil) Kemenkumham bersama Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, pada Selasa (5/6) dinihari. Membuat, Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Rajabasa kedepannya akan terus melakukan razia rutin.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IA Rajabasa Sujonggo mengatakan, pihaknya juga akan terus melakukan razia rutin dengan dibantu oleh Kanwil Kemenkumham, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung, dan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Lampung, untuk menekan peredaran narkoba di dalam lapas.

“Ya langkah kedepannya pokoknya selalu akan terus melakukan razia. Namun razia tersebut nantinya bersifat mendadak dan tidak dapat di tebak kapan akan dilaksanakannya,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat dihubungi via sambungan telpon, Selasa (5/6). (rlo/ang)




  • Bagikan