Lamtim  

Kali Ke Empat Lamtim Raih Opini WTP


RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perewakilan Lampung kembali memberikan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan Pemerintah Kabupaten Lamtim tahun 2021 itu dilaksanakan di Kantor BPK Lampung, Kamis (12/5).





“Alhamdulillah ini merupakan WTP yang ke empat Kabupaten Lampung Timur. Kami  mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD dan semua pihak yang telah bekerja sama dan siap melaksanakan aplikasi keuangan dengan baik dan selalu siap untuk memenuhi apa yang diminta oleh pihak BPK,”ujar Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo didampingi DPRD Ali Johan Arif, Sekretaris Kabupaten M Jusuf,  Para Staf Ahli,   Inspektor Ahmad Zainuddin dan Kepala BPKAD, Sukismanto.

Baca Juga:   Pencanangan Imunisasi, Pemkab Lamtim Sasar 194.178 Anak

M.Dawam berharap, dengan adanya opini WTP itu ke depan  Lamtim pertahankan penghargaan WTP.  Menurutnya, opini WTP itu menjadi motivasi bagi Pemkab Lamtim untuk semakin meningkatkan kinerja. Itu termasuk di bidang pengelolaan keuangan.

Dawam juga mengucapkan terima kasih kepada ASN di Lampung Timur dari Sekretaris Kabupaten hingga jajaran BPKAD yang telah bekerja sungguh-sungguh dan tanpa mengenal waktu dapat menjabarkan keuangan pemerintah Kabupaten Lampung Timur. “Hasil audit BPK ini bukan opini yang turun dari langit atau hadiah dari pandemi Covid-19. Ini merupakan hasil dari kerja keras rekan-rekan BPKAD yang melaporkan dengan baik,” lanjut M.Dawam.

Ditambahkan, opini WTP atas laporan keuangan tahun 2021 itu juga merupakan prestasi jajaran ASN Lampung Timur. “Insya Allah ini merupakan langkah yang baik ke depan untuk lebih meningkat lagi. Dan ke depan ASN harus lebih kompak untuk dapat menorehkan prestasi –prestasi lainnya yang lebih baik lagi,” harapnya. (wid/ang)

Baca Juga:   Adanya Wabah PMK, Pemkab Lamtim Imbau Peternak Waspada