Kali Ketiga, Yusran Amirullah Maju Dalam Pilkada Lamtim

  • Bagikan
Yusran Amirullah (berkacamata) didampingi anggota Fraksi NasDem, usai rapat koordinasi di DPRD Lampung Timur, Senin (26/8). FOT ODWI PRIHANTONO/RADARLAMPUNG.CO.ID
Yusran Amirullah (berkacamata) didampingi anggota Fraksi NasDem, usai rapat koordinasi di DPRD Lampung Timur, Senin (26/8). FOT ODWI PRIHANTONO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Bakal calon (balon) mulai bermunculan menjelang pemilihan Bupati-Wakil Bupati Lampung Timur 2020. Salah satunya Yusran Amirullah yang kembali menyatakan siap maju dalam pilkada.

Ketua DPD Partai NasDem Lamtim ini menyatakan niatnya saat mendapat giliran memperkenalkan diri pada rapat koordinasi pimpinan dan anggota DPRD Lamtim periode 2019-2024, Senin (26/8).

Yusran mengatakan, ia sempat menjabat anggota DPRD Lamtim selama satu tahun. Setelah itu, dirinya mencalonkan diri sebagai Bupati Lamtim, sehingga harus mundur dari jabatannya sebagai wakil rakyat.

“Kemungkinan saya hanya akan menjabat satu tahun. Sebab, saya berniat maju pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamtim tahun 2020 mendatang,” kata Yusran.

Keinginan Yusran kembali disampaikan saat bertemu wartawan, usai rapat koordinasi. Ia mengaku niatnya maju pada pemilihan bupati dan wakil bupati sudah direncanakan sejak 2010 lalu.

“Namanya rencana, kan boleh saja. Namun, kepastiannya di tangan Allah,” tegasnya.

Untuk mewujudkan rencananya, Yusran mengaku masih menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya. Sebab, pada Pemilu 2019 lalu, Partai NasDem memperoleh delapan kursi di DPRD Lamtim, sehingga harus berkoalisi dengan parpol lain bila ingin mengusung pasangan calon.

“NasDem membuka peluang koalisi dengan parpol lain sepanjang memiliki visi dan misi serta kepentingan yang sama untuk kemajuan Lampung Timur,” sebut dia.

Diketahui, pada Pilbub 2010 lalu, Yusran mencalonkan diri sebagai Bupati Lamtim berpasangan dengan Bambang Iman Santoso. Kemudian, pada Pilbub Lamtim 2015, Yusran kembali mencalonkan diri sebagai bupati berpasangan dengan Sudarsono. (wid/ais)




  • Bagikan