Kali Pertama, BKPSDM Pringsewu Musnahkan Ratusan Boks Arsip

  • Bagikan
Pemusnahan ratusan boks arsip yang berlangsung di halaman Dinas Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Pringsewu, Rabu (4/11). FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) memusnahkan arsip yang sudah tidak memiliki nilai guna dan melampaui jangka waktu pengelolaan kearsipan, Rabu (4/11).

Kegiatan yang dilakukan untuk kali pertama ini dihadiri Pj. Sekretaris Kabupaten Hasan Basri, Kepala Dinas Arsip dan Perpusda Heriyanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hendrid, Inspektur Andi Purwanto dan Sekretaris Disdukcapil Sudarsih.


Kepala Bagian Hukum Setkab Pringsewu Ihsan mendorong satuan kerja terkait lainnya mengikuti langkah BKPSDM. Tentunya dengan tetap mengikuti aturan yang berlaku.

Sementara Hasan Basri mengatakan, banyak sekali arsip yang harus dikumpulkan. Padahal ada yang sebenarnya tidak harus tersimpan.

“Pemusnahan yang dilakukan BKPSDM menjadi tonggak sejarah. Bayangkan, kalau semua harus disimpan. Berapa banyak anggaran yang diperlukan, termasuk penyiapan gudangnya,” kata Hasan Basri.

Baca Juga:   Jangan Kendur, Tetap Prokes!

Pada bagian lain, Kepala BKPSDM Pringsewu Ani Sundari didampingi Sekretaris Wiwit menyatakan, ada 445 boks arsip yang dimusnahkan.

Antara lain 52 boks usulan kenaikan pangkat, 34 boks berkas mutasi/pindah instansi, dan 27 boks berkas usul kenaikan gaji. (sag/ais)

 




  • Bagikan