Kamis (3/9) Lampung Tambah 14 Kasus, Tiga Bumil Terpapar Covid-19

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana

RADARLAMPUNG.CO.ID-Ada penambahan sebanyak 14 kasus terkonfirmasi Covid-19 baru di Lampung per Kamis (3/9). Termasuk diantaranya tiga ibu hamil.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 di Lampung, Reihana dalam rilisnya Kamis. Menurutnya ada penambahan 14 kasus, yang membuat total kasus kini 424 kasus, dengan 17 kasus konfirmasi meninggal, dan pasien selesai isolasi 336 orang.

“Penambahan kasus baru dari kabupaten Lampung Utara satu orang, kabupaten Lampung barat satu orang, kabupaten Tulangbawang Barat satu orang, kota Bandarlampung 3 orang, kabupaten Lampung Tengah 7 orang dan kabupaten Lampung Selatan 1 orang,” jelas Reihana.

Untuk pasien 411, perempuan 59 tahun dari kabupaten Lampung Utara merupakan hasil tracing dari pasien 402 yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Kemudian pasien 412, perempuan 55 tahun dari kabupaten Lampung Barat merupakan pelaku perjalanan dari Sumatera Selatan dan saat ini sedang dirawat di ruang isolasi di rumah sakit umum daerah di Lampung Barat.

Pasien 413, perempuan 22 tahun dari kabupaten Tulangbawang Barat merupakan seorang ibu hamil dan merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta, kondisi saat ini telah dilakukan persalinan dan jerawat isolasi di rumah sakit umum daerah Abdul Moeloek (RSUDAM).

Baca Juga:   RS Darurat Asrama Haji Rajabasa Mulai Ditata

“Selanjutnya pasien nomor 414, perempuan 45 tahun dari Bandarlampung merupakan salah satu pegawai swasta di Bandarlampung dan saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Bandarlampung. Pasien 415, laki-laki 60 tahun dari Bandarlampung dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit pemerintah di provinsi Lampung dan pasien 416 laki-laki 13 tahun dari Bandarlampung saat ini keadaan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,” tambahnya.

Kemudian, pasien nomor 417 laki-laki 81 tahun, pasien nomor 418 perempuan 54 tahun, pasien 419 perempuan umur 44 tahun, pasien 420 laki-laki umur 15 tahun, pasien 421 perempuan umur 9 tahun dan pasien 422 perempuan umur 31 tahun merupakan hasil trasing dari pasien 381 dari kabupaten Lampung Tengah. Kondisi saat ini pasien 417 sampai dengan 421 tidak ada keluhan dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:   DPRD Lampung Gercep Bahas KUPA APBDP

“Untuk pasien nomor 422 juga akan melakukan persalinan dan dirawat di rumah sakit di Metro, pasien nomor 423 perempuan umur 29 tahun dari kabupaten Lampung Tengah merupakan juga seorang ibu hamil, saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit umum daerah di Metro. Pasien nomor 424 laki-laki 29 tahun dari Lampung Selatan merupakan hasil trasing dari pasien nomor 392 saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” tambahnya.

Kemudianyang selesai isolasi hari ini ada dua orang orang, keduanya berasal dari Lampung Utara. Keduanya adalah pasien nomor 342 dan pasien nomor 325.

Reihana menambahkan, saat ini ada beberapa zona hasil dari penilaian satuan gugus tugas dari pusat Bandarlampung saat ini berada di zona orange, yang zona hijau adalah Mesuji, Tulangbawang, Pesawaran dan Pesisir Barat. Sementara sisa kabupaten lainnya berada di zona kuning. Penilaian zona dilakukan setiap dua sampai tiga minggu sekali dilihat dari sistem epidemiologi dinilai dari sistem kesehatan dan juga sistem surveilans yang dilakukan oleh satuan tugas dari pusat. (rma/wdi)




  • Bagikan