Kamis, Bupati Mesuji Lantik 57 Kades

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 57 Kepala Desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Mesuji, dipastikan bakal dilantik dan diambil sumpah jabatan pada Kamis (18/11).

Kepastian soal rencana pelantikan Kades terpilih itu, disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji, Anwar Pamuji, pada radarlampung.co.id Selasa (16/11).


Menurut Anwar, dalam pelaksanaan pelantikan, akan dipimpin langsung oleh Bupati Mesuji Saply TH dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat dengan tamu maksimal 300 orang.

Sedangkan untuk Lokasi pelantikan, akan berlangsung di gedung serba guna (GSG), Taman Keanekaragaman Hayati (Taman Kehati), Desa Mekarjaya Kecamatan Tanjungraya.

“Yang pasti Pelantikan akan dilakukan secara terbatas dan dihadiri seluruh kepala desa se Mesuji,” Ungkap Anwar.

Baca Juga:   Pemkab Mesuji, Lepas 23 Khafilah untuk MTQ Tingkat Provinsi

Dalam pelantikan itu juga akan ada pakta integritas yang harus ditandatangani oleh kepala desa terpilih. Mereka dituntut berperan aktif melawan korupsi.

Baik tidak menerima suap, bersikap transparan, juga selalu melaksanakan protokol kesehatan di desa.

“Kami berharap kepala desa yang terpilih dan dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memajukan desa yang mereka pimpin,” Ujarnya.

Sebelumnya, Pemkab Mesuji melalui Dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar Pilkades serentak di 57 Desa di Mesuji yang digelar pada 1 November lalu. (muk/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan