Kampung Ramadan Sediakan Beragam Takjil hingga Lomba Keagamaan

  • Bagikan
Asisten III Bidang Administrasi Umum Syaprodi didampingi Chairman Radar Lampung Group Hi. Ardiansyah, GM Bisnis Radar Lampung Liris Vawina, Pemred Radar Lampung Taufik Wijaya, meninjau takzil pada bazar kampung Ramadan di lapangan Radar Lampung, Jumat (16/4). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.IDRadar Lampung bersama Majelis Taklim Rachmat Hidayat Lampung menyelenggarakan Kampung Ramadan, 16 April sampai 9 Mei 2021. Kegiatan yang digelar di lapangan Radar Lampung ini diramaikan dengan kuliner takjil bersaman dengan bazar tanaman hias. Pun bakal ada lapak distro.

Chairman Radar Lampung Group Hi. Ardiansyah mengatakan, acara Kampung Ramadan tersebut merupakan sarana menggiatkan UMKM di tengah kondisi pandemi Covid-19, yang tentu juga terkena dampak pandemi Covid-19.

“Sebenarnya tidak hanya UMKM, tapi usaha menengah dan besar juga susah. Tetapi, usaha mikro memiliki porsi yang paling besar, dan harus diperhatikan, karena usaha mikro ini menjadi basis pertahanan,” ujarnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk bisa menggalakkan UMKM.

Sementara, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Syaprodi menuturkan, Kampung Ramadan tentunya memiliki nuansa keagamaan dan memberikan hal positif di Bulan Ramadan ini.

Pihaknya juga memberikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan ini, terlebih juga mengandung nilai-nilai keagamaan.

“Karena selain kuliner takjil, juga ada lomba keagamaan seperti lomba adzan, hafalan surah pendek, juga mewarnai kaligrafi,” imbuhnya.

Manager EO Radar Lampung Maria Ulfa mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk membantu UKM kuliner dan fashion yang ada di Bandarlampung agar semakin berkembang. Event tersebut juga akan menjadi tolok ukur para pelaku UKM, agar lebih kreatif dan inovatif di masa pandemi.

“Kita juga rencanakan akan mengagendakan event ini setiap tahunnya, menjadikan event ini sebagai event percontohan yang menerapkan standar protokol kesehatan,” ujarnya, Jumat (16/4).

Dikatakannya, selain kuliner berbagai menu takjil, beraneka ragam lomba dan kompetisi dalam mengagungkan kebesaran Allah SWT juga akan digelar di Kampung Ramadan Radar Lampung, berbagai jenis perlombaan tersebut seperti lomba adzan dengan kategori usia 5 -7 tahun, hafalan ayat-ayat pendek, khusus anak-anak perempuan dengan kategori usia 5-7 tahun, dan fashion show. Lalu, lomba mewarnai kaligrafi, usia 5–8 tahun.

“Jadi setiap harinya selama 10 hari akan ada 20 anak. Masing-masing untuk setiap perlombaan hadir di Lapangan Radar Lampung, mulai 24 April–3 Mei 2021. Rencananya grand final pada Jumat 7 Mei 2021,” ungkapnya.

Acara ini juga disponsori oleh PT PLN (Persero), Lautan Berlian, Best Meat, Tunas Honda, Biznet, Daarut Tauhid Peduli, Sasa, Bright Gas, Pucuk Harum, Komix Herbal, Bejo Sujamer, Kopi Good Day, juga Matrix Pro. (rur/sur)




  • Bagikan