Kampung Sribasuki Gelar Latihan Pokja Relawan SDGs

  • Bagikan
Pelatihan SDGs kampung Sribasuki. foto dok Joni for radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kampung Sribasuki Kecamatan Negeri Besar Way Kanan menyelenggarakan pelatihan Pokja Relawan SDGs (Sustainable Development Goals) untuk pendataan SDGs Desa Tahun 2021, Minggu (2/5). Pelatihan ini bertempat di balai Kampung Sribasuki.

“SDGs Desa merupakan turunan dari Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2017 tentang pelaksanaan pencapaian tujuan pembangunan nasional berkelanjutan atau SDGs Nasional. Agar SDGs Nasional bisa terwujud, kemudian diturunkan SDGs Nasional menjadi SDGs Desa, dan untuk kelancaran pelaksanaan program inilah kita gelar pelatihan,” ujar Kadiso Kepala Kampung Sribasuki.

Menurut Kadiso, implementasi dari program ini adalah pendataan dan survei oleh tim pokja. Pelaksanaan survei dan pengumpulan data akan berlangsung mulai periode Maret sampai Mei 2021.

Baca Juga:   Siapkan Posko PPKM dan Rumah Isolasi di Kampung Setia Negara

“Melalui kegiatan pemutakhiran data SDGs desa dimaksudkan selain sebagai sumber data dan informasi dasar dalam menentukan kebijakan pembangunan desa, juga dimaksudkan untuk melihat kondisi perkembangan kemandirian desa dan ketepatan intervensi kebijakan pemerintah,” katanya. (sah/wdi)



  • Bagikan