Kampung Tangguh Nusantara Kelurahan Kedaung Di-launching

  • Bagikan
Launching Kampung Tangguh Kelurahan Kedaung, Kecamatan Kemiling, Bandarlampung, Rabu (10/3). FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kecamatan Kemiling me-lauching Kampung Tangguh Nusantara Kelurahan Kedaung, Rabu (10/3). Hadir dalam acara terdebut Sekretaris Kecamatan Kemiling Lorensiana Reny, Wakapolsek Tanjungkarang Barat (TkB) AKP Hasanuddin. Lalu Lurah Kedaung Kusuma Purwarintono dan tamu undangan lainnya.

Dijelaskan Lorensiana Reny, Kampung Tangguh Nusantara dibentuk sebagai respon pemerintah atas kekhawatiran pandemi Covid-19.


“Pandemi Covid-19 sudah satu tahun. Dengan diadakan kampung tangguh, kita masyarakat Kedaung tetap selalu menjaga protokol kesehatan. Laksanakan antisipasi dengan tidak tinggalkan prokes,” ujarnya, Rabu (10/3).

Ia mengharapkan masyarakat dapat mendukung program pemerintah, terutama di bidang pemulihan ekonomi dan kesehatan. “Semoga kita dapat terhindar dari Covid-19. Semoga dengan adanya kampung tangguh, Kedaung lebih kondusif dan tangguh,” terangnya.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lamtim, 5.182 Pasien Sembuh

Sementara Lurah Kedaung Kusuma Purwarintono mengatakan, pasca launching Kampung Tangguh Kelurahan Kedaung, dirinya berharap menjadi momentum lebih baik lagi kedepannya.

“Kita telah siapkan cara penanggulangan, apabila ada yang terpapar. Dalam hal pencegahan kita tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan 5M. Semoga kondisi pandemi ini cepat diangkat dari bumi,” ujarnya.

Untuk rumah isolasi yang telah disiapkan, Rinto mengatakan disiapkan untuk menangani masyarakat Kedaung yang terpapar Covid-19 sesuai SOP. Dengan melakukan sinergi bersama TNI-Polri, Puskesmas dan lainya.

“Kemudian, kita juga sudah ada bantuan alat cuci tangan yang diletakan di tempat umum, seperti tempat ibadah, mushola, dan masjid. Kami juga dapat bantuan masker untuk dibagikan ke masyakat,” tuturnya.

Baca Juga:   Seluruh Gerai Disegel, Ini Tanggapan Manajemen Bakso Son Haji Sony

Senada disampaikan Wakapolsek TkB AKP Hasanuddin, menurutnya TNI-Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkantibmas siap mendukung kegiatan ini. Untuk itu, jika tejadi sesuatu mengenai Covid-19, posko dan pasien dapat menghungungi keduanya.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas siap 23 jam, 1 jamnya istirahat. Mudah-mudahan Kelurahan Keduang masuk Zona Hijau,” ucapnya. (pip/sur)




  • Bagikan