Kampus UMITRA Akan Miliki Gedung Baru

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kampus Universitas Mitra Indonesia (UMITRA), tak lama lagi akan memiliki gedung baru. Ini setelah Ketua Yayasan Mitra Lampung, Dr. H. Andi Surya, melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan gedung Rektorat pada Jumat (31/12) lalu.

Pembangunan gedung Rektorat di Komplek UMITRA tersebut, akan difungsikan sebagai Ruang Yayasan, Rektor, Wakil Rektor, Dekan, dosen dan ruang pertemuan khusus.



Peletakan batu pertama itu berlangsung di Komplek kampus utama UMITRA, Jl Z. A. Pagar Alam No. 7. Gedung Meneng, Rajabasa, Bandarlampung.

Ketua Yayasan Mitra Lampung, Dr. H. Andi Surya mengatakan, pembangunan gedung Rektorat ini, salah satu penunjang untuk mencapai Tri Darma Perguruan Tinggi. Sebab, perguruan tinggi dituntut tidak hanya berguna bagi mahasiswa, tetapi juga bagi masyarakat.

“Kampus bukan hanya pajangan dengan gedung megah, tetapi bermanfaat bagi masyarakat sekitar dengan Tri darma perguruan tinggi. Kampus harus berperan dalam mencari solusi berbagai persoalan masyarakat bahkan bisa memberdayakan masyarakat sekitar dengan tri darma perguruan tingginya,” Ungkapnya.

Terpisah, Rektor UMITRA, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie mengapresiasi adanya pembangunan Gedung Rektorat dan juga telah merenovasi Gelanggang Mahasiswa H. Samsoeri Boyant Universitas Mitra Indonesia. Hal ini agar mahasiswa dapat melakukan aktivitas baik olah raga, seni dan Budaya dengan lebih nyaman.

“Nantinya wajah kampus UMITRA akan berubah setelah gedung Rektorat selesai dibangun dan menjadi icon kampus melenial di kota Bandarlampung,” ujar Reny. (gie/rls/yud)






  • Bagikan