Kang Emil Disarankan Bina Hubungan Baik dengan SBY

  • Bagikan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. dok jawapos.com

RADARLAMPUNG.CO.ID-Nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil digadang-gadang masuk bursa calon Ketua Umum Partai Demokrat versi pengusung Kongres Luar Biasa.

Terkait adanya dinamika politik internal PD ini, pengamat meyarankan RK harus berhati-hati. Hal tersebut dikatakan Direktur Republic Institute, Sufyanto.


“Boleh-boleh saja Pak Ridwan Kamil dijaring sebagai calon ketua umum dalam KLB. Tapi, menurut saya, hal itu justru punya nilai negatif buat Pak RK,” ujar Sufyanto dalam keterangannya dikutip dari jawapos.com, Jumat (5/3).

Dalam pandangan Sufyanto, para pendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melakukan penolakan jika RK ternyata terlibat di. KLB. SBY sendiri dinilainya masih memiliki pendukung fanatik yang besar.

Atas pertimbangan itu, Sufyanto menyarankan RK lebih baik menjalin komunikasi intensif dengan SBY. Selain juga tentunya membangun hubungan politik dengan parpol lainnya. “Sebaiknya RK tidak ikut di KLB tersebut. Apalagi beliau belum memiliki kendaraan politik,” tegasnya.

Baca Juga:   bank bjb Raih Penghargaan The Most Innovative Bank Transformation

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengaku kaget saat membaca berita tentang kabar dirinya dikaitkan dalam bursa calon ketum Partai Demokrat. “Saya kaget, kok nama saya malah jadi dibawa-bawa. Nggak ada yang menghubungi saya, nggak ada undangan apa pun. Saya cuma baca di media massa,” kata Kang Emil Kamis (4/3).

Ridwan Kamil juga berharap masalah yang dihadapi AHY dan Partai Demokrat cepat rampung. “Kalau dari kaca mata awam saya mendoakan Pak AHY selalu sukses lancar memimpin Demokrat tanpa ada dinamika yang tidak perlu,” katanya dikutip dari tempo.co. (jpc/wdi)




  • Bagikan