Kantor Asuransi Bumiputera Didemo, Jawabannya, Bagaimana Mau Membayar?

  • Bagikan
Sejumlah warga mendatangi Kantor Wilayah Bumi Putera di Jalan Raden Intan, Bandarlampung, Selasa (8/9. Mereka menuntut pencairan asuransi. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Kantor Wilayah Bumiputera Lampung Hendro Sirwan menyatakan akan menampung seluruh aspirasi nasabah yang meminta pencairan polis asuransi.

Hal ini disampaikan menanggapi aksi massa yang mendatangi kantor asuransi di Jalan Raden Intan, Bandarlampung, Selasa (8/9).

“Kita layani permintaan mereka. Tapi kan, kita tidak bisa memikirkan satu atau dua orang pemegang polis. Kita memikirkan ribuan pemegang polis. Artinya, penyelesaian ini harus komprehensif,” kata Hendro Sirwan.

Hendro menyebut, permasalahan mulai terjadi sejak 2016 yang berdampak keterlambatan pembayaran klaim pada tahun 2018. Memang kondisi keuangan saat ini belum bisa membayarkan polis yang dituntut masyarakat.

“Sebelumnya pembayaran lancar. Saya juga sudah sampaikan, biar sama-sama tahu. Bagaimana sekarang kondisi (keuangan) Bumiputera. Masih kesulitan. Bagaimana mau membayar,” tandasnya.

Baca Juga:   Rekor Baru, Unila Sembelih 29 Ekor Hewan Kurban

Sementara, sejumlah warga mendatangi kantor asuransi Bumiputera dan meminta pertanggungjawaban klaim asuransi.

“Hari ini kami mewakili para pemegang polis untuk mendapatkan haknya, yang selama puluhan tahun selalu disetorkan. Namun saatnya tiba, tidak bisa dicairkan,” kata koordinator lapangan Arif Rahman. (mel/ais)

 

 




  • Bagikan