Kantor Bupati Lamtim ‘Lockdown’

  • Bagikan
Kompleks kantor bupati Lamtim ditutup sementara setelah ada sejumlah pejabat yang terkonfirmasi covid-19. Foto Dwi P/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menutup sementara kompleks kantor Bupati dan menerapkan sistem work from home bagi para pegawai di Sekretariat Kabupaten.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, hal ini diberlakukan menyusul adanya sejumlah pejabat di Sekretariat Kabupaten Lamtim yang terkonfirmasi covid-19. “Mulai hari ini Sekretariat Kabupaten ditutup sementara guna memutus rantai penyebaran covid-19,” jelasnya, Senin (1/2).


Dari pantauan wartawan, kompleks kantor bupati terlihat lengang. Biasanya, di halaman parkir terlihat kendaraan para pejabat dan pegawai. Namun, hingga Senin (1/2) siang tidak terlihat satupun kendaraan dinas dan kendaraan pribadi yang parkir. Pintu gerbang juga hanya dibuka sebagian. Sedangkan, pintu masuk Kantor Sekretariat Kabupaten ditutup. Untuk menjaga keamanan ditempatkan sejumlah personil Polisi Pamong Praja yang berjaga di teras depan.

Baca Juga:   Polres Lamtim Amankan Pengedar Pil Heximer

Diketahui sebelumnya, penyebaran corona virus disease (covid-19) di Kabupaten Lampung Timur terus bertambah. Selain, warga covid-19 juga menyerang sejumlah pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. Pejabat Lamtim yang terkonfirmasi covid-19 antara lain, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Kabupaten Tarmizi, Asisten III Wan Ruslan Abdul Gani dan Kabag Umum Tri Wahyu Handoko. Selain itu, ada salah satu pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan yang juga terkonfirmasi covid-19.

Plt.Sekretaris Kabupaten Lampung Timur Tarmizi membenarkan dirinya terkonfirmasi covid-19. Menurutnya, sebelum terkonfirmasi covid-19 dirinya bersama Asisten III  sempat menggelar rapat dengan jajaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Ternyata, beberapa hari kemudian ada sejumlah pegawai BPKAD yang terkonfirmasi covid-19.

Baca Juga:   Oknum Staf Sekamar dengan Wanita Bersuami, Ini Respon Sekwan DPRD Lampung

Setelah dilakukan tracing dirinya termasuk yang pernah berhubungan dengan pegawai BPKAD. Kemudian, setelah dilakukan test swab dirinya dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19. “Saya tidak merasakan gejala. Namun, berdasarkan hasil swab dan demi mencegah penularan, saat ini saya menjalani isolasi mandiri,” jelas Tarmizi melalui sambungan telepon, Minggu (31/1).(wid/wdi)




  • Bagikan