Kantor Inspektorat Way Kanan ‘Lockdown’

  • Bagikan
Setdakab Way Kanan Hi.Saipul.S.Sos.M.IP saat menerima kunjungan kerja dari Ombudsman RI terkait dengan pendampingan pelayanan publik di Kabupaten Way Kanan. Foto Awal for radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Belasan ASN Inspektorat Pemkab Waykanan reaktif saat dites rapid Antigen. Kondisi ini membuat Pemkab memutuskan untuk menutup sementara kantor. Keputusan ‘lockdown’ kantor Inspektorat tersebut disampaikan Sekkab Waykanan Saipul Rabu (23/6).

“Pada senin (21/6) lalu, ada seorang ASN di Inspektorat yang mengeluh demam. Lalu dilakukanlah Rapid Antigen pada dirinya dan juga beberapa ASN Inspektorat Kabupaten Way Kanan di Puskesmas Blambangan Umpu, hasilnya terdapat 7 ASN yang dinyatakan reaktif,” jelasnya.

Kemudian lanjut Saipul, Selasa (22/6) dilakukan kembali tes rapid antigen dan hasilnya 4 ASN dinyatakan reaktif Covid – 19.

“Itulah mengapa kami memutuskan untuk menutup Kantor Inspektorat selama 3 hari mulai dari tanggal 23 sampai 25 Juni. Tim Satgas Covid – 19 Kabupaten Way Kanan juga masih menunggu hasil Swab,” lanjutnya.

Baca Juga:   Polres Tubaba dan Komunitas Trail Ganas Bagikan Bansos ke Anak Yatim Piatu

Terpisah, Inspektur Way Kanan Dra. Yuliawati, M.M., CPIA, melalui Irbanwil 1 Bakarudin, S.H. menjelaskan, tes rapid antigen kembali dilaksanakan Rabu (23/6). Dan para ASN akan melakukan work from home.

Ia juga menjelaskan bagi yang belum dites, diminta untuk mendatangi puskesmas setempat untuk memastikan apakah reaktif atau tidak. “Saya juga hari  ini akan melakukan tes di Puskesmas,” terang Bakarudin. (sah/wdi)




  • Bagikan