Kantor Kemenag Pesawaran Kirim Tim Trauma Healing ke Legundi

  • Bagikan
FARID WAJJEDI

radarlampung.co.id – Upaya pemulihan trauma warga Desa Pulau Legundi yang terkena tsunami dilakukan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pesawaran dengan mengirim tim trauma healing. Tim akan membantu membangun kembali mental korban pascabencana.

Kepala Kantor Kemenag Pesawaran Farid Wajjedi mengatakan, anak dan perempuan merupakan kelompok paling rentan mengalami trauma pasca bencana. Karena itu trauma healing sangat penting agar kepanikan bisa berkurang dan mempermudah proses penanggulangan secara komprehensif.


”Kita tidak hanya berfokus kepada logistik. Namun juga pemulihan psikologis korban. Jangan sampai mereka mengalami stres maupun depresi,” ungkap Farid, Jumat (4/1).

Dilanjutkan, trauma healing yang dilakukan Kantor Kemenag Pesawaran berupa kajian rohani yang akan disampaikan kepada korban. Terutama anak-anak. Untuk korban berusia dewasa akan dilakukan konseling.

“Nantinya yang akan kita ajak ke Pulau Legundi terdiri dari staf Kemenag Pesawaran, dai dan penceramah untuk mengisi kajian rohani,” ujarnya. (ozi/ais)

 




  • Bagikan