Kapolda Ajak Pemkab Lamtim Jaga Situasi Keamanan 

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kapolda Lampung Irjend Pol Suntana mengajak seluruh lapisan turut serta menjaga situasi keamanan yang kondusif.

Itu disampaikan Kapolda saat memimpin apel tiga pilar Kamtibmas di Lapangan Upacara Polres Lampung Timur, Rabu (30/5).

Apel tiga pilar yang dilaksanakan tersebut pada hakekatnya, merupakan upaya meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri, dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, di Kabupaten Lampung Timur.

“Semua wilayah berpotensi menjadi sasaran dan ancaman terorisme. Yang dapat dilakukan untuk menghadapi itu adalah tindakan pencegahan,”pesan lanjut Ijend Pol Suntanta dalam apel yang dihadiri

Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro, Bupati Zaeful Bokhari serta Dandim 0411 Let Kol. Burhanudin.

Baca Juga:   Pengedar Ganja Jaringan Aceh-Lampung Diamankan Polda Lampung

Menurutnya, tindakan pencegahan itu tidak bisa dilaksanakan oleh polisi saja. Namun, oleh semua masyarakat, yang paling utama adalah tiga pilar ini. Yaitu, bupati, Dandim dan Babinkamtibmas.

“Ke depan, kami akan sinergikan dengan tokoh-tokoh masyarakat dan semua elemen,”lanjutnya.

Lebih lanjut Irjend Suntana mengatakan, cara terbaik untuk mencegah terorisme adalah dengan menghidupkan kembali kekompakan yang ada di masyrakat. Antara lain, diadakan kembali wajib lapor bagi masyarakat pendatang baru, melakukan pengecekan rutin di masyarakat, serta mengadakan patroli bersama-sama.

“Hal-hal tersebut menjadi sangat mutlak dilakukan untuk melakukan pencegahan secara optimal,” paparnya. (wid/ang)




  • Bagikan