Kapolda Janji Endorse Batik Dari Tuba

  • Bagikan
Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno menerima cindera mata dari Bupati Tulangbawang Winarti. FOTO DISKOMINFO TULANGBAWANG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Terselip cerita menarik saat kunjungan Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno ke rumah dinas Bupati Tulangbawang (Tuba), Jumat (9/4). Sebelum meninggalkan rumah dinas, Kapolda diberikan kenang-kenangan berupa batik tulis khas Tulangbawang dan peci maduaro oleh Bupati Tulangbawang Winarti.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara Lampung tersebut lalu mendengarkan cerita dan asal kerajinan tangan asli Tulangbawang tersebut. Seketika, Kapolda berjanji akan mengendorse dan mempromosikan batik tulis khas Tulangbawang.

“Saya kapan-kapan ingin berkunjung ke pengrajin batik ini ibu Bupati,” kata Kapolda kepada Winarti.

Irjen Hendro Sugiatno sendiri mengapresiasi Winarti atas program ekonomi kreatif. Program yang melahirkan batik tulis khas Tulangbawang ini dikerjakan oleh anak-anak penyandang disabilitas.

Baca Juga:   Imbas Pelanggaran Prokes di Wilayahnya, Kapolsek Semaka Dimutasi

Mendengar perkataan tersebut, Winarti mengaku senang dan siap untuk menemani Kapolda berkunjung ke sentra batik tulis Tulangbawang suatu hari nanti. (nal/sur)



  • Bagikan