Kapolda: Mohon Dukungannya Ketika Saya Bertindak Keras Pada Pelaku Kejahatan

  • Bagikan
Irjenpol Purwadi saat memberikan sambutan dalam pisah sambut Kapolda Lampung di Mahan Agung, Selasa (9/3). FOTO RURI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kapolda Lampung Irjenpol Hendro Sugiatno akan mengedepankan langkah persuasif untuk menciptkan suasana kondusif di Lampung. Salah satunya melalui dialog.

Demikian dikatakan Irjenpol Hendro Sugiatno saat acara pisah sambut Kapolda Lampung di Mahan Agung, Selasa (9/3).


Hendro menuturkan, diriya juga telah menekankan anggota, staf, dan jajaran di Polda Lampung, bahwa dalam program kerjanya ia akan meminimalkan narkoba, perjudian, premanisme, begal, dan tindakan kriminalitas lainnya. “Itulah prioritas saya di Lampung. Itu semua sudah saya tekankan kepada seluruh kapolres,” ulasnya.

Lalu, meski mengedepankan langkah persuasif, namun tak mengurangi ketegasan Polda dalam hal membuat pelaku kejahatan kapok. “Mohon dukungannya ketika saya bertindak keras kepada pelaku, karena itu semua untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Lampung,” ujarnya.

Baca Juga:   Lampung Juara Umum Teknologi Tepat Guna Nasional, Mendes PDT Serahkan Penghargaan kepada Gubernur

Hendro juga berharap, kedepannya kerja sama dan sinergitas akan terus dibangun antar Polda Lampung dan stake holder terkait.

“Saya yakin dan percaya hubungan yang dibangun Purwadi adalah kerja sama yang baik antar instansi di Lampung. Kedepannya, akan terus membangun kerja sama dan sinergitas, karena itulah dasar membangun Lampung ke depan,” katanya.

Sementara, IrjenPol Purwadi Arianto mengatakan, selama di Lampung, ia menerapkan 3P, yaitu proaktif, partnership, dan problem solving.

“Proaktif, polisi harus jemput bola, partnership bagaimana pendekatan kepada masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif, dan menjadi problem solving di tengah-tengah maayarakat,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, tanpa bantuan Pemda, Forkopimda, dan masyarakat, kepolisian tidak ada apa-apa. Sehingga, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait yang sudah banyak membantu pihak kepolisian, terutama saat ia menjabat Kapolda Lampung.

Baca Juga:   Semester Satu 2021, Investasi Lampung Capai Rp8,79 Triliun

Sementara, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menuturkan, kedepannya ia berharap jalinan kerja sama dan sinergitas antara pemda, forkopimda, dan kepolisan bisa terjalin lebih baik lagi.

“Kenyamanan ini bisa kami rasakan, karena di kabupaten/kota sudah terjalin komunikasi yang baik dengan kepolisian. Kedepannya, semoga sinergitas ini akan lebih baik lagi,” harapnya. (rur/sur)




  • Bagikan