Kapolda Lampung Musnahkan 183 Pucuk Senpi Rakitan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kapolda Lampung, Irjen Pol. Hendro sugiatno memusnahkan 183 pucuk Senjata api (Senpi) rakitan, saat berkunjung ke Mapolres Mesuji, Rabu (7/4).

Adapun 183 Pucuk senpi rakitan itu, terdiri dari 7 pucuk Laras panjang dan 176 pucuk laras pendek, serta 158 amunisi aktif.

Irjenpol Hendro Sugiatno menjelaskan, senpi rakitan yang di musnahkan, merupakan hasil penyerahan sukarela dari masyarakat mesuji selama 3 bulan yakni bulan januari-maret 2021.

Baca Juga:   Tak Hadiri Sidang Fee Proyek Lamsel, Engsit Owner PT URM Kirim Surat Sakit

Pemusnahannya, dilakukan dengan cara dipotong menjadi beberapa bagian menggunakan alat mesin Gerinda, kemudian di masukkan di dalam lubang yang telah di siapkan dan akan di cor.

“Saya mewakili kepolisian mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat yang dengan sadar dan rela menyerahkan senpi rakitan. Ini guna terciptanya keamanan dan situasi yang kondusif,” ungkap Hendro.

Baca Juga:   Siapkan 1.000 Alat Rapid Tes di Tiga Posko Penyekatan

Ia mengimbau kepada seluruh jajaran kepolisian yang ada di Lampung agar lebih berperan aktif menjaga keamanan di Wilayahnya. “Pemusnahan Senpi ilegal ini juga merupakan salah satu upaya dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang bulan ramadhan,” jelasnya.

Sementara, Wakil Bupati Mesuji, Haryati Cenderalela, mengaku akan terus berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat dan mensosialisasikan akan bahaya memiliki senjata api rakitan.

Baca Juga:   Perhatian ! Pelanggar Lalu Lintas Terekam ETLE Bakal Dapat Surat Tilang

“Kami terus berupaya memberikan imbauan dan pendekatan kepada masyarakat untuk tidak memiliki senjata api rakitan. Untuk itu, mari kita bekerja sama untuk membangun kabupaten ini,” pungkasnya. (muk/yud)



  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan