Kapolda: Menurut Survei BNPT, Lampung Tempat Berkembang Terorisme

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Dua pelaku terduga jaringan terorisme Supriyanto dan Budi Arman Isya yang ditangkap petugas gabungan Densus 88 dan bersama Polda Lampung saat ini telah dibawa ke Mako Brimob Mabes Polri.

Hal itu diungkapkan, Kapolda Lampung Inspektur Jendral (Irjen) Suntana. “Kami kemarin bersama Densus 88 Mabes Polri sudah lakukan penyelidikan. Tapi, sekarang mereka telah dibawa Densus 88,” ujarnya di Mapolda Lampung, Selasa, (22/5).

Sementara itu, terkait Lampung menjadi salah satu dari tujuh wilayah dalam pembentukan struktur Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dibawah perintah Aman Abdurrahman alias Oman Rochman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarman.

Suntana mengatakan, pada prinsifnya berdasarkan informasi itu, pihaknya tidak menganut dari Aman Abdurrahman, tapi ada survei tersendiri dari BNPT dimana Lampung bisa menjadi JAD berkembang atau, tindakan dan tempatnya terorisme yang berkembang.

Baca Juga:   Curi 10 Tabung Gas, Pria Ini Diamankan Polisi

“Berdasarkan informasi itu Polisi dan Dinas terkait seperti MUI, NU, Muhamadyah dan tokoh agama, kami bersama-sama mengadakan pemetaan di daerah-daerah mana yang tumbuh paham radikal itu. Tapi, semua wilayah kami anggap berpotensi rawan,” pungkasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan