Kapolda Resmikan Gedung Pelayanan Satu Atap Polres Lamtim

  • Bagikan
Kapolda Lampung Irjend Hendro Sugiatno meresmikan gedung Pelayanan Satu Atap Polres Lamtim. Foto Dwi/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kapolda Lampung Irjend Hendro Sugiatno meluncurkan (Lounching) aplikasi Badak Berjaya sekaligus meresmikan gedung pelayanan satu atap Sarja Arya Racana Polres Lampung Timur, Selasa (8/6).

Aplikasi dan gedung tersebut berfungsi memberikan pelayanan prima kepada masayarakat Lampung Timur. Antara lain, layanan pengaduan masyarakat terhadap kinerja Polri, konsultasi Sat Reskrim, pelayanan Penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), serta perpanjangan SIM.

Kemudian, loket BRI untuk pembayaran PNBP SIM, SKCK, layanan sidik jari, serta layanan kecelakaan lalulintas dan tilang.

Dalam sambutannya Kapolda menyatakan, peluncuran aplikasi Badak Berjaya dan peresmian gedung pelayanan satu atap ini merupakan dedikasi AKBP Wawan Setiawan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menjelang alih tugas ke Polres Lampung Timur.

Baca Juga:   Bupati Lamtim Optimis Produk UMKM Tembus Pasar Modern

“Semoga dedikasi dan pengabdian selama di Polres Lamtim semakin meningkat saat menjabat Kapolres Lamtim,” harap Irjend Hendro pada acara yang juga dihadiri Bupati Lamtim M. Dawam Rahardjo dan jajaran serta Dandim 0429 Letkol M. Darwis.

Ia menambahkan, keberadaan aplikasi dan gedung pelayanan satu atap ini juga merupakan salah satu upaya mencegah praktik korupsi. Selain itu, juga untuk mencegah penyebaran Covid-19, karena meminimalisir adanya tatap muka. Kapolda berharap trobosan yang dilakukan Polres Lamtim dapat dicontoh Polres lain.

Kesempatan yang sama, Bupati Lamtim Dawam Rahardjo menyatakan, Pemkab sangat mendukung upaya Polres Lamtim dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan menyatakan, aplikasi Badak Berjaya dapat diundug melalui play strore.

Baca Juga:   Kapolres Lamtim Serah Terimakan Jabatan Wakapolres Berikut 3 Kasat dan 2 Kapolsek

“Peluncuran aplikasi dan keberadaan gedung ini merupakan upaya memberikan pelayanan yang profesional, bersih, transparan, dan bebas pungli,” kata AKBP Wawan. (wid/sur)



  • Bagikan