Kapolda: Tindak Tegas Begal, Saya Siap Tanggung Jawab Penuh


RADARLAMPUNG.CO.ID – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno tak main-main kepada para pelaku begal. Orang nomor satu di Polda Lampung itu pun kembali mengatensi agar para jajarannya untuk benar-benar serius dalam menangani pelaku yang meresahkan masyarakat. Terutama pemudik.

“Tugas ini harus kita laksanakan dengan rasa penuh tanggungjawab. Juga kesungguhan. Agar tetap menjaga situasi di Lampung menjadi aman, tentram dan selalu kondusif,” katanya, Jumat (29/4).





Jendral Bintang dua ini kembali menegaskan kepada para jajarannya, agar tidak ragu-ragu menindak tegas pelaku kejahatan. Terutama begal yang mengancam masyarakat dan pemudik yang melintasi jalur-jalur arteri di Provinsi Lampung.

Tak hanya itu saja, ia pun siap bertanggungjawab kepada seluruh kegiatan personel dalam melakukan tindakan tegas. Terhadap pelaku pencurian dengan kekerasan dan lainnya.

Baca Juga:   Diamankan karena Kedapatan Konsumsi Sabu

“Saya Kapolda Lampung akan bertanggungjawab penuh kepada anggota saya yang menindak tegas para pelaku,” Tegas Hendro.

Sekali lagi, dirinya pun mengingatkan agar personel untuk melakukan tugas dengan sebaik-baiknya. Khususnya dalam pengamanan arus mudik perayaan idul fitri 1 syawal 1443 H. Selain itu, untuk menjaga soliditas dan citra Polri di tengah masyarakat.

“Berikan mereka pelayanan, pengayoman, dan perlindungan khususnya yang sedang melakukan perjalanan mudik lebaran melalui jalur Lampung,” pungkasnya. (ang/yud)