Kapolres dan Wabup Lamteng Diberikan Gelar Adat Kehormatan

  • Bagikan
Foto Humas Polres Lamteng

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka HUT Ke-75 Bhayangkara, Polres Lampung Tengah melakukan bedah rumah tidak layak huni di Dusun I, Kampung Mataram Ilir, Kecamatan Seputihsurabaya, Selasa (22/6). Bukan hanya itu, Polres Lamteng juga telah melakukan kegiatan vaksin massa dan bakti sosial.

Bedah rumah ditandai peletakan batu pertama oleh Kapolres Lamteng AKBP Wawan Setiawan yang disaksikan Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya, anggota DPRD Lamteng Baroji, dan sejumlah pihak lainnya. Dalam kegiatan ini, Kapolres Lamteng AKBP Wawan Setiawan mendapat gelar adat kehormatan Suttan Pagar Alam dan Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya mendapat gelar adat kehormatan Suttan Pembina Negara dari tokoh adat Kampung Mataram Ilir.

“Saya merasa terharu dan bangga atas sambutan oleh tokoh adat maupun tokoh masyarakat. Saya merasa bangga atas gelar yang diberikan oleh tokoh adat kepada saya. Semoga ke depannya dapat memberi motivasi dalam melaksanakan tugas di Lamteng,” ujarnya.

Wawan mengimbau masyarakat untuk ikut menjaga keamanan di Lamteng. “Keamanan adalah kunci sukses pembangunan. Karena itu, pesan saya kepada masyarakat agar ikut menjaga keamanan. Ini agar proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar. Saya juga mengimbau agar masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat kasus Covid-19 semakin meningkat,” ungkapnya.

Baca Juga:   Jalan Hotmix 2.100 M di Seputihagung Diperbaiki

Sedangkan Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya juga mengucapkan rasa senang, rasa haru atas kehadiran Kapolres di Kampung Mataram Ilir. “Rasa haru di masa pandemi Covid-19 ini hari ulang tahun Polri dilaksanakan di Kampung Mataram Ilir dengan program bedah rumah. Program bedah rumah ini adalah hasil swadaya keluarga besar Polres Lamteng,” katanya.

Kepala Kampung Mataram Ilir Bastoni mewakili masyarakat mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolres dan Wakil Bupati.

“Ini sejarah. Sejak Kampung Mataram Ilir berdiri, baru kali ini dikunjungi oleh Kapolres dan Wakil Bupati. Ditambah juga dengan membawa program bedah rumah di Kampung Mataram Ilir. Saya juga meminta seluruh masyarakat bersinergi bersama Polres dan Pemkab Lamteng dalam membangun Kampung Mataram Ilir,” ucapnya.

Baca Juga:   Terbukti Langgar Prokes, Wabup Lamteng Dihukum Bersihkan Fasum

Darwis gelar Minak Dulu Ratu selaku perwakilan tokoh adat Kampung Mataram Ilir juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Kapolres dan Wakil Bupati. Selaku wakil masyarakat, dirinya memohon kepada Pemkab Lamteng agar jalan Gayabaru dapat dibenahi.

“Sejak Lamteng masih bergabung dengan Kota Metro, baru kali ini Bapak Kapolres datang di Kampung Mataram Ilir dan langsung membawa program bedah rumah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya juga memberikan bantuan berapa alat hadroh kepada masyarakat Kampung Mataram Ilir. Kegiatan tersebut dihadiri Kadis PUPR Lamteng Rudiyanto, Kabid Dinas Sosial Lamteng Rohyan, Kapolsek Seputihsurabaya AKP Yoni Sutaryanto, Camat Seputihsurabaya Dedi Fadillah, Danramil Seputihsurabaya Kapten Arh. Mukrim, Kabag Ren Polres Lamteng Kompol Hidayat, Kasatreskrim Polres Lamteng AKP Edi Qorinas, Kasatresnarkoba AKP Dwi Atma Yofi, Kasatintelkam AKP Edi Kurniawan, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan para kepala kampung se-Kecamatan Seputihsurabaya. (sya/sur)




  • Bagikan