Kapolres Lampura: Masih Ada PR di Balik Peringatan Hari Ibu

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-90, Polres Lampung Utara (Lampura), menggelar upacara di halaman Mapolres setempat Sabtu (22/12). Kegiatan diikuti Pejabat Utama Polres Lampura, seluruh personil, ASN, Ketua Bhayangkari Cabang Lampura, serta pengurus Bhayangkari.

Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono bertindak sebagai inspektur upacara. Sedangkan petugas upacara lainnya, seperti Dan Up, pengibar bendera, pembaca UUD, dan pembaca sejarah hari ibu semuanya dilakukan para polwan Polres Lampura.


Kapolres Lampura yang membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yambise menyampaikan, peringatan Hari Ibu kali ini mengangkat tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesehatan Bangsa”.

Momentum upacara, kata Kapolres, selayaknya diperingati sebagai upaya mengingatkan makna hari ibu momentum meningkatkan persatuan bangsa. Perjuangan kaum perempuan pada dasarnya tidak lepas dari sejarah perjuangan bangsa yang kiranya perlu diteladani. “Sementara di era modern ini, perempuan memiliki posisi sebagai sumber daya insani yang menentukan pembangunan nasional,” ujar Kapolres.

Menurutnya, ada pekerjaan rumah yang masih perlu kerja keras lagi dari semua pihak, yakni cara mencegah kekerasan dan perilaku diskriminatif pada kaum perempuan. Dengan penanaman karakter serta peran keluarga melalui implementasi kesetaraan gender, cita-cita tersebut diyakini akan terwujud.

Seusai pelaksanaan upacara Kapolres bersama, Bhayangkari dan Pejabat Utama memberikan hadia kepada anggota yang bisa menjawab pertanyaan dari Kapolres, Ketua Bhyangkari, dan PJU yang berkaitan dengan Ibu.

“Selamat Hari Ibu. Ibu adalah seorang yang tidak bisa digantikan dengan apapun juga, karena surga kita ada di telapak kaki ibu,” pungkasnya. (ozy/sur)




  • Bagikan