Kapolres Lamteng Apresiasi Nakes untuk Vaksinasi di Pekandangan

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Kampung Pekandangan, Kecamatan Pubian, merupakan salah satu desa yang terisolasi di Lampung Tengah. Demi kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, enam tenaga kesehatan dan seorang Bhabinkamtibmas Polres Lamteng telah ke lokasi kampung yang dikelilingi Way Seputih berbatasan denga Register 22 Way Wayah untuk memvaksinasi warga.

Sebagai bentuk penghargaan, Kapolres Lamteng AKBP Oni Prasetya mengundang enam nakes dan Bhabinkamtibmas ke ruang kerjanya.


“Saya sangat mengapresiasi dengan penuh semangat terhadap enam nakes Puskesmas Payungrejo dan anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Padangratu Aipda Agung Nugroho. Di mana telah mengawal dan mengamankan pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kampung Pekandangan,” katanya.

Perjalanan menuju Kampung Pekandangan, kata Oni, tidaklah mudah. “Saya terenyuh jika melihat perjalanan menuju Kampung Pekandangan. Perjalanan yang sulit menggunakan rakit. Kalaupun pakai motor hanya jalan setapak,” ujarnya.

Baca Juga:   Kawal Vaksinasi Hingga Capai Target!

Oni mengucapkan terima kasih kepada nakes Puskesmas Payungrejo yang selalu semangat dengan penuh tanggung jawab sebagai profesi sebagai tenaga kesehatan dalam percepatan penanggulangan dan penanganan penyebaran Covid-19 untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

“Walaupun dengan menempuh medan perjalanan yang sulit, yakinlah apa yang sudah dilakukan untuk kepentingan semua orang. Semoga semangat para nakes ini menjadi motivasi terhadap kita semua,” ungkapnya.

Salah satu nakes, Sri Dwi Eko Sumarsono, Amd.Kep. menyampaikan ucapan terima kasih atas undangannya.

“Kami ucapkan terima kasih atas undangan Kapolres Lamteng. Terima kasih atas apresiasi dan motivasi yang diberikan kepada kami terhadap nakes Puskesmas Payungrejo. Kami akan tetap semangat! Kami juga minta masyarakat agar tidak usah ragu ataupun takut untuk divaksin. Vaksin ini sangat berguna bagi tubuh manusia dalam menumbuhkan herd immunity untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya. (sya/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan