Kapolres Lamteng Sampaikan Enam Poin Pengamanan Pemilu, Apa Saja ?

  • Bagikan
Kapolres Lamteng Made Rasma Jemmy saat memimpin apel pengamanan pasukan, jumat (22/3). Foto Humas Polres Lamteng

radarlampung.co.id-Jelang Pemilu 2019, Polres Lampung Tengah menggelar apel gabungan persiapan Operasi Mantab Brata Krakatau di Lapangan Merdeka, Kecamatan Gungungsugih, Jumat (22/3). Dalam apel dibacakan amanat Menkopolhukam Wiranto oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma Jemy.

“Pemilu 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak,” kata Made dalam amanat Menkopolhukam.


Ada enam poin yang ditekankan, kata Made, untuk dipedomani bersama dalam menghadapi Pemilu 2019. “Pertama, pahami tugas pengamanan pemilu adalah kehormatan dan kebanggaan yang tak dapat dinilai dengan apa pun. Kedua, jalin sinergitas antarunsur baik TNI-Polri, pemerintah, dan komponen masyarakat. Ketiga, segera kenali, cari, temukan, dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang mengganggu penyelenggaraan Pemilu,” paparnya.

Poin keempat, kata Made, tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu 2019.

“Kelima, babinsa dan bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa. Keenam, inventarisasi dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman,” ungkapnya. (rls/sya/wdi)




  • Bagikan