Kapolres Pesawaran Sertijab Tiga Jabatan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Pesawaran Polres Pesawaran dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi di halaman apel Mapolres setempat yang turut dihadiri oleh Pejabat Utama, Rabu (2/5).

Acara sertijab yang dilakukan itu, ada tiga jabatan yang didominasi wajah baru, seperti Wakapolres Pesawaran Kompol Yustam Dwi Heno dipindah tugaskan menjadi Wakapolres Lampung Utara sementara jabatannya diambil alih Kompol Sakimin dari jabatan lama Kasi Sim Subdit Regident Dit Lantas Polda Lampung.

Dan selanjutnya Kasat Reskrim Polres Pesawaran Iptu Hasanuddin dipindah tugaskan ke Panit 2 Unit 3 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Lampung dan jabatannya diganti kepada IPTU M. Hasbi Eko Purnomo, yang sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 3 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Lampung.

Baca Juga:   Gelar Patroli Skala Besar Hingga Perbatasan

Kemudian yang terakhir Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Poeloeng Arsya Sidanu menduduki jabatan yang sama di Polres Lampung Timur digantikan oleh AKP Ridho Rafika dari jabatan lama Wakasat Lantas Polresta Bandar Lampung.

Pengalihan tugas tiga jabatan tersebut telah tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolda Lampung Nomor ST/381/IV/KEP/2018 tertanggal 21 April 2018. Lalu seusai dilakukan upacara sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan pisah sambut antara pejabat lama dan pejabat baru.

Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan dalam sambutannya bahwa, untuk para jajaran yang telah diganti untuk secara tekun dalam mengembankan tugas. “Sedangkan untuk para jajaran yang lama, semoga bisa lebih sukses dan amanah lagi di jabatan yang barunya,” ungkapnya. (rlo/ang)




  • Bagikan