Kapolres Tuba Ingatkan Tupoksi Personel Kawal TPS

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET

radarlampung.co.id-Kapolres Tulangbawang (Tuba) AKBP Syaiful Wahyudi meminta agar jajaran Polres Tuba memahami tupoksi masing-masing.

Saat ini, tahapan Pemilu (pemilihan umum) tengah berlangsung.

“Personel yang terlibat dalam pengamanan di TPS (tempat pemungutan suara) harus mengerti dan memahami apa yang menjadi tugasnya,” terang Syaiful, kamis (24/1).

Pada pelaksanaan Pemilu 2019 ini, total semua TPS yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang sebanyak 2013 TPS. Dengan rincian sebanyak 1216 TPS berada di Kabupaten Tulang Bawang dan sebanyak 797 TPS berada di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Dari 1216 TPS yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, sebanyak 1213 TPS menggunakan pola Kurang Rawan, 2 TPS menggunakan pola Rawan dan 1 TPS menggunakan pola Khusus, sedangkan sebanyak 797 TPS yang ada di Kabupaten Tuba Barat semuanya menggunakan pola Kurang Rawan,” paparnya.

2 TPS yang menggunakan yang menggunakan pola Rawan berada di Kecamatan Rawa Jitu Utara dan Kecamatan Dente Teladas, sedangkan 1 TPS yang menggunakan pola Khusus berada di dalam Rutan Kelas II B Menggala.

Untuk total personel yang akan dilibatkan pada tahapan pemungutan suara adalah sebanyak 680 personel, dengan rincian 425 personel Polres dan Polsek jajaran, 175 personel BKO Polda Lampung, 60 personel BKO Brimob dan 20 personel BKO Ditpolairud Polda Lampung. (fei/wdi)




  • Bagikan